Warriors Hajar Cavaliers di Gim Kedua NBA Finals

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors di gim kedua NBA Finals.

oleh Thomas diperbarui 05 Jun 2017, 10:15 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2017, 10:15 WIB
Warriors Hajar Cavaliers di Gim Kedua NBA Finals
Stephen Curry (AFP)

Liputan6.com, California- Golden State Warriors memperbesar peluang menjadi juara NBA 2016/2017. Pada gim kedua NBA Finals, Warriors kembali menghajar juara bertahan Cleveland Cavaliers 132-113 di ORACLE Arena, Senin (5/6/2017) pagi WIB.

Bermain di kandang sendiri, Warriors sempat mendapat perlawanan sengit dari Cavaliers. Di kuarter pertama Warriors cuma unggul enam poin saja, 40-34. 

Cavaliers mampu memangkas jarak di kuarter dua. Dimotori duet LeBron James dan Kyrie Irving, Cavaliers cuma tertinggal tiga poin saja saat jeda babak pertama.

Namun Warriors menggila di kuarter tiga. Tembakan-tembakan tiga angka dari Kevin Durant dan Stephen Curry membuat Warriors memperbesar keunggulan menjadi 14 angka.

Di kuarter terakhir, Warriors tidak terbendung. Meski sudah menarik pemain-pemain pilarnya saat laga tersisa lima menit, Warriors tetap bisa memperlebar margin keunggulan menjadi 19 angka.

"Kami kehilangan bola terlalu banyak di paruh pertama. Tapi di babak kedua, saya pikir kami lebih tenang dan mencoba bermain sederhana dan defensive, hanya mencoba menghadang tembakan mereka," ujar Durant.

Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors kali ini. Dia mencetak triple double dengan 32 poin 11 assists dan 10 rebound. Durant juga tampil menawan dengan menjadi pengumpul angka terbanyak, 33 poin ditambah 13 rebound dan enam assists.

Sementara di kubu Cavaliers, LeBron juga menorehkan triple double (29 poin, 14 assists dan 11 rebound). Kevin Love menyusul dengan sumbangsih 27 angka.

Kemenangan ini membuat Warriors masih sempurna sejak play-0ff dengan 14 kali menang. Mereka menjaga peluang menjadi tim pertama yang juara NBA tanpa terkalahkan di postseason. Gim ketiga akan digelar di kandang Cavaliers Kamis, (8/6/2017) pagi WIB.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya