Dani Alves Ancam Tinggalkan Juventus

Kontrak Dani Alves bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jun 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 14:30 WIB
Juventus
Dani Alves ancam tinggalkan Juventus (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Turin Dani Alves semakin berambisi berkiprah lebih lama bersama Juventus. Setelah melewati musim pertamanya dengan cukup gemilang, bek Brazil itu dikabarkan menginginkan perpanjangan kontrak hingga 2019.

Kontrak Alves di Juventus akan berakhir Juni 2018. Ia direkrut pada musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer, setelah menghabiskan delapan tahun bersama Barcelona.

Menurut laporan media Brazil, UOL, Alves mengultimatum Juventus untuk segera menambah durasi kontraknya. Ia mengancam akan hengkang bila permintaannya tak dikabulkan.

Jika ditilik dari penampilannya selama musim 2016/2017, besar kemungkinan Juventus akan mengabulkan permintaannya. Apalagi Alves cukup berkontribusi dalam mengantarkan Si Nyonya Tua meraih Scudetto dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions meski akhirnya takluk di tangan Real Madrid.

Ia membukukan 6 gol dan 7 assist dalam 33 penampilan bagi Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diincar Chelsea dan Manchester City

Namun bila Juventus tak memenuhi permintaan Alves, sudah banyak klub yang akan dengan senang hati menampung bek berusia 34 tahun itu. Antara lain Chelsea, Manchester City, Tottenham, dan klub-klub Tiongkok.

Di antara semuanya, Manchester City berada paling depan. Pelatih Pep Guardiola menginginkan Alves untuk bergabung kembali bersamanya, seperti yang pernah mereka lalui di Barcelona. Keduanya dikenal cukup akrab hingga sekarang.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya