Indra Sjafri: Pemanggilan Egy Maulana Bentuk Sinergi Timnas

Egy Maulana Vikri dipanggil Luis Milla ke Timnas U-22 Indonesia.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 21 Jun 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2017, 12:00 WIB
Egi Maulana
Striker Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-0 atas DPFF Malang United dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) malam. Lima gol Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 dicetak oleh Febi Eka  Putra di menit 13, Firza Andika 63, Jadug Arya 49, 78, 82.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, meski menang besar, ia tetap melakukan evaluasi. Ia menyebut perbaikan perlu dilakukan di Timnas U-19. "Hari ini kita turunkan hampir semua pemain. Ya kita akui lawan memang di bawah kita, tapi ini menjadi tambahan pengalaman buat Timnas U-19," kata Indra.

"Mental pemain juga masih kita perbaiki. Sekali lagi target Timnas U-19 adalah juara Piala AFF bulan September nanti. Selanjutnya Timnas U-19 libur hingga 2 Juli mendatang. Tanggal 3 Juli nanti kita langsung TC di Bali," ucap Indra dalam rilis PSSI.

Terkait pemanggilan Egy Maulana Vikri ke Timnas U-22, Indra sangat mendukung dan berharap Egy bisa mendapat pengalaman bersama pemain yang di atas dirinya.

"Pemanggilan Egy oleh coach Luis Milla bentuk sinergi antar Timnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus" tukas Indra.

Timnas U-19 mulai tanggal 21 Juni hingga 2 Juli akan libur karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Lalu pada tanggal 3 Juli melakoni TC lagi di Bali dan dijadwalkan akan beruji coba dengan Persewangi di Banyuwangi pada tanggal 8 Juli dan Espanyol pada 14 Juli mendatang di Bandung. Lalu mulai tanggal 15 Juli mulai TC di kota Yogyakarta.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya