Klub-Klub Top Eropa Berebut Gelandang Newcastle

Penampilan gemilang Perez membuat Madrid dan Barca berminat untuk menebusnya dari Newcastle

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2017, 17:40 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 17:40 WIB
Newcastle vs Chelsea / Liputan6.com
Ayoze Perez scores the first goal for Newcastle Reuters / Russell Cheyne

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Ayoze Perez bersama Newcastle United musim lalu cukup mengesankan. Gelandang berusia 23 tahun ini berhasil mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat prestasinya ini, Ayoze Perez kini jadi daftar buruan tim-tim papan atas. Tidak hanya klub-klub di Liga Inggris, Real Madrid dan Barcelona juga menginginkan jasanya.

Pemain 23 tahun tersebut tampil apik bersama The Magpies pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 41 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Ayoze Perez di lini tengah, Newcastle United berhasil meraih gelar juara Divisi Championship 2016-2017. Dengan torehan tersebut, Newcastle bakal kembali berlaga di ajang Premier League musim ini.

Penampilan gemilang Perez membuat Madrid dan Barca berminat untuk menebusnya dari Newcastle United pada musim panas 2017. Kedua raksasa La Liga itu pun siap melakukan pendekatan demi mendapatkan servis si pemain.

"Ada beberapa ketertarikan dari Barcelona dan beberapa dari Real Madrid," ujar Perez.

"Saya memiliki ketertarikan yang paling besar berasal dari klub Inggris. Namun seseorang harus melakukan sesuatu agar transfer ini bisa terjadi," ucapnya.

Real Madrid dan Barcelona sebenarnya pernah mengincar Ayoze Perez ketika masih berseragam Tenerife pada musim panas 2014. Akan tetapi, pemain bernama lengkap Ayoze Perez Gutierrez itu lebih memilih bergabung ke Newcastle United dengan banderol 2 juta euro (Rp 30 miliar).

(Artikel ini ditulis oleh Rizki Hidayat/Bola.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya