Rene Alberts: Selamat Buat Persib

Persib menang 2-1 atas PSM Makassar.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 05 Jul 2017, 23:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 23:30 WIB
PSM Makassar Siap Hadapi PS TNI
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kiri) kecewa timnya tumbang di tangan Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - PSM Makassar harus pulang dengan tangan kosong dari markas Persib Bandung setelah takluk dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (5/7/2017).

Sepanjang 90 menit, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil memberikan perlawanan sengit dan menciptakan banyak peluang, namun gagal menciptakan gol berkat pertahanan ketat Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain PSM menjalankan tugas sesuai skema yang diinginkannya, namun karena kesalahan satu kali berakibat fatal dan berujung gol yang diciptakan striker Maung Bandung, Shohei Matsunaga.

"Pertandingan berjalan cukup seimbang untuk kedua tim, dari 15 menit pertama Persib selalu menyerang tapi setelah itu kita berhasil mengambil alih. Sayangnya kita membuat kesalahan di sisi kiri dan kebobolan satu gol," kata dia seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu sempat mengubah taktik usai turun minum, namun lagi-lagi Persib berhasil menambah keunggulan lewat Atep pada pertengahan babak kedua karena kelengahan anak asuhnya.

"Saya berharap bisa tahan 0-0 Persib pada babak pertama, namun kita gagal. Jadi kita harus mengganti rencana di babak kedua."

"Tapi Persib berhasil cetak gol dan kita berusaha mengejar dan mendapat skor 2-1 dan terus memberikan tekanan tinggi. Selamat buat Persib," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya