MotoGP: Rossi Enggan Sesumbar soal Kans Juara

Rossi sekarang menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 09:12 WIB
MotoGP, Valentino Rossi
Euforia kesuksesan Valentino Rossi merebut podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Liputan6.com, Urbino - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak banyak bicara soal peluang di paruh musim kedua MotoGP 2017. Rossi tak ingin sesumbar soal hasratnya untuk kembali memenangi balapan.

Menurut pembalap berjulukan The Doctor ini, sekarang ada banyak pembalap MotoGP yang berpotensi memenangkan balapan. Rossi saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017.

Secara perhitungan, dia masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya di dunia grand prix balap motor. Rossi masih optimistis dengan kans dia.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah perubahan sasis yang dilakukan tim Yamaha belum sepenuhnya membuat Rossi bahagia. Hal ini dikarenakan The Doctor masih kesulitan untuk mengenal sasis yang menempel pada bagian YZR-M1 tersebut.



Masalah konsistensi inilah yang menjadi persoalan baru buat Rossi. Apalagi musim ini ada banyak pembalap MotoGP yang mengganggu rencananya merebut kemenangan seperti Johann Zarco, Daniel Petrucci, Maverick Vinales, dan Marc Marquez.

"Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di balapan berikutnya dari kejuaraan. Saya tidak berpikir kami bisa mengatakan ada balapan, dan saya pasti bisa menang," ujar Rossi, seperti dikutip Autosport, Kamis (14/7/2017).

"Saya ingin cepat di Misano. Saya akan berusaha tampil cepat saat balapan digelar di Asia nanti. Kami bisa sangat kuat di sana. Tapi untuk sekarang, yang penting adalah tiba di Brno dan kompetitif," jelas Rossi. * (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya