Persipura Resmi Gaet Mantan Bek Sriwijaya FC

Perekrutan bek tengah merupakan respons ketidakpuasan manajemen pada penampilan Persipura.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Agu 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2017, 21:10 WIB
Liga 1
Mantan bek Sriwijaya FC Mauricio Leal merapat ke Persipura. (Instagram)

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura resmi menggaet mantan bek Sriwijaya FC, Mauricio Leal, jelang putaran kedua Liga 1 2017 bergulir. Kedatangan Mauricio diharapkan bisa jadi solusi lini belakang Persipura yang dinilai rapuh.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, mengatakan, pemilihan pemain 30 tahun tersebut berdasarkan hasil diskusi manajemen, tim pelatih, dan beberapa pemain senior. Mauricio dianggap tak perlu beradaptasi lama dengan tim Mutiara Hitam, karena sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Alasan kenapa pemain belakang karena berdasarkan diskusi saat evaluasi, ada kelemahan di sana. Jadi kami fokus memperkuat lini tersebut. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kami," tutur Benhur dalam rilis resmi klub yang diterima Liputan6.com pada Rabu (2/8/2017).

Perekrutan bek tengah merupakan respons ketidakpuasan manajemen pada penampilan tim. Meski berhasil masuk tiga besar di putaran pertama Liga 1, Persipura kebobolan banyak gol, yakni 21 kali dalam 17 pertandingan.

Di sisi lain Persipura memutuskan untuk melepas gelandang serang asingnya Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho. Pemain asal Brasil tersebut dilepas Persipura setelah tampil hanya tujuh kali untuk klub.

"Kepada semua Persipuramania dan masyarakat pencinta Persipura, mari kita dukung terus tim ini agar dapat lebih berprestasi lagi," ujar Benhur.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ricardinho selama berkostum Merah Hitam. Dia ikut membantu tim ini, dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura. Kami berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi.," ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya