Peraih Medali Emas Panahan SEA Games Disambut Bak Pahlawan

Peraih medali emas panahan yang berlaga di SEA Games pulang lebih dahulu dan disambut bak pahlawan di Surabaya.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2017, 15:15 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 15:15 WIB
SEA Games
Atlet panahan asal Jawa Timur rebut medali emas di SEA Games disambut di Bandara Juanda (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Jakarta - Peraih tiga medali emas cabang olahraga (Cabor) panahan, yang berlaga di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, tiba di Bandara Internasional Juanda, Jumat (25/8/2017). Ketiga Atlet ini di antaranya Diananda CH, Riau Ega dan Dellie T Dinda, disambut meriah layaknya pahlawan oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Penyambutan yang meriah ini cukup menarik perhatian warga Bandara. Ketiga atlet ini disambut oleh perwakilan kampus masing-masing, keluarga, dan beberapa perwakilan pengurus KONI Jawa Timur serta KONI Surabaya menyambut para atlet dengan antusias.

Sorak sorai kedatangan para atlet sudah dirasakan di pintu keluar bandara dengan bendangan banner ucapan selamat datang serta pengalungan bunga.

Pada kesempatan itu, Diananda, peraih emas ketiga untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah mendukungnya selama di Malaysia, khususnya untuk keluarganya.

"Alhamdulillah saya banyak bersyukur bisa bawa kebanggaan untuk Indonesia. Bangga sekali bisa bawa medali ke negara," ujar mahasiswa tingkat 3 Universitas Airlangga Surabaya itu, pada Liputan6.com.



Di kesempatan itu pula, Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil, mengatakan hasil yang diraih para atlet tersebut merupakan suatu bentuk nyata kerja KONI dalam mengembangkan bibit-bibit atlet olahraga.

"Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan target kita. Pembibitan yang selama ini kita lakukan membuahkan hasil nyata. Tidak hanya di Jawa Timur, kita berbicara juga di even Internasional," ujar M. Nabil.

Pembinaan Berkesinambungan

SEA Games
Atlet panahan asal Jawa Timur rebut medali emas di SEA Games disambut di Bandara Juanda (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Selanjutnya, ia berjanji pembibitan dengan menggunakan sport science yang selama ini diusung pihak KONI Jatim tidak hanya berlanjut sampai sini, tetapi juga untuk tahun-tahun berikutnya.

"Kedepannya kita harapkan pembibitan akan diperkuat lagi tidak hanya untuk atlet-atlet di cabang panahan tetapi di cabang-cabang lainnya," ujar Nabil.

Mengenai reward, Nabil tak mengelak jika pihaknya telah mempersiapkan penghargaan untuk para atlet yang berprestasi.

Sayangnya, ia enggan menyebutkan apa dan berapa bentuk penghargaan yang dijanjikan untuk Diananda dkk itu. "Biasanya ada, reward itu pasti. Kita sudah siapkan," ujarnya.

Sementara itu, pada even dua tahunan tersebut, tiga atlet panahan Jawa Timur berhasil membawa 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Medali tersebut diraih Diananda Choirunisa dengan 2 emas dan satu perak, Riau Ega dengan satu emas, dan Dellie T Dinda dengan satu perunggu. (Dimas Angga P)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya