Yandi Sofyan: Tak Ada Perubahan Signifikan dari Malaysia

Ini bukanlah kali pertama Indonesia akan menghadapi Malaysia di SEA Games.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 13:30 WIB
Yandi Sofyan Munawar
Penyerang Bali United Yandi Sofyan Munawar berharap Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Malaysia di SEA Games (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Semifinal sepak bola SEA Games 2017 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan tuan rumah Malaysia. Pertandingan yang akan dilangsungkan pada Sabtu (26/08) itu akan bertempat di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Ini bukanlah kali pertama Indonesia akan menghadapi Malaysia di SEA Games. Pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar, Timnas Indonesia U-22 juga berjumpa dengan Malaysia di babak semifinal. Kala itu, Indonesia berhasil maju ke babak final setelah menang lewat drama adu penalti.

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22 yang ikut bertanding kala itu adalah Yandi Sofyan. Menurut pemain yang juga berhasil menyumbangkan gol lewat adu penalti itu, Garuda Muda sebetulnya memiliki peluang bagus untuk lolos ke babak final sama seperti di SEA Games 2013.



"Sebenarnya kan timnas Malaysia tuh dari tahun 2011 sampe sekarang 2017, ini pelatihnya tidak ganti-ganti. Tidak ada perubahan siginifikan," ujar Yandi.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga berharap jika Indonesia dapat bermain dengan baik saat melawan Malaysia. Tidak hanya itu, Yandi juga berharap agar para juniornya di timnas dapat mengulang kesuksesan dengan lolos ke laga puncak SEA Games.

(Nabila Muniva)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya