Incar Pelatih Anyar, AC Milan Jalin Kontak dengan Conte?

Masa depan pelatih AC Milan bisa diputuskan berdasarkan hasil dua laga berikutnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Sep 2017, 16:30 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2017, 16:30 WIB
Liga Italia-Sampdoria-AC Milan
Ekspersi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella usai pertandingan melawan Sampdoria pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa (24/9). AC Milan takluk dari Sampdoria dengan skor 2-0. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dilaporkan telah menghubungi manajer Chelsea Antonio Conte. Komunikasi mereka membahas tentang kemungkinan pengganti pelatih AC Milan Vincenzo Montella.

Seperti diketahui, tekanan mulai meningkat kepada Montella menyusul kekalahan 0-2 atas Sampdoria, akhir pekan lalu. Kekalahan ini membuat AC Milan tercecer di posisi 6 klasemen sementara Serie A.

Situasi ini juga diyakini merupakan masa depan Montella bisa diputuskan berdasarkan hasil dua laga berikutnya melawan AS Roma dan rival Inter Milan.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Rabu (27/9/2017), manajemen AC Milan telah melakukan kontak dengan Conte dan manajer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti tentang kemungkinan pengambilalihan posisi pelatih.

Conte sendiri dikait-kaitkan dengan kemungkinan kembali ke Italia pada musim panas lalu. Namun, akhirnya ia menandatangani kontrak baru selama dua tahun di Chelsea.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, mantan pelatih nasional Italia tersebut mengungkapkan bahwa dia tidak berniat untuk tinggal di Inggris. Conte menyatakan akan kembali ke tanah airnya suatu hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecewa

AC Milan, Crotone, Serie A
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella saat menyaksikan timnya melawan FC Crotone pada lanjutan Serie A di Ezio Scida Stadium, (20/8/2017). Milan menang 3-0. (AFP/ Carlo Hermann)

AC Milan mengalami nasib tragis pada pekan keenam Serie A. I Rossoneri tak berkutik ketika dijamu Sampdoria.

Di Serie A 2017-2018, Milan sudah dua kali kalah. Kekalahan pertama dialami saat dibantai Lazio 1-4. Hasil buruk di laga melawan Sampdoria membuat pelatih Vincenzo Montella mulai goyang.

Milanisti -- sebutan untuk fans AC Milan -- menyuarakan kekecewaannya terhadap kinerja Montella di media sosial. Montella jadi bulan-bulanan.

Tanda pagar (tagar) #Montellaout langsung ramai di Twitter usai peluit panjang pertandingan Milan Vs Sampdoria dibunyikan. Akun @TheMilanGuys menulis, “I think it’s officially time…#Montellaout.” (Saya rasa ini saat resmi untuk…#Montellaout).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya