Pesan Cannavaro bagi Suporter Inter dan AC Milan

Inter Milan akan berhadapan dengan AC Milan pada 15 Oktober 2017.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Okt 2017, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2017, 18:00 WIB
Fabio Cannavaro
Mantan pemain Inter Milan, Fabio Cannavaro kini berprofesi sebagai manajer untuk klub bola Tianjin Quanjian (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Derby Milan segera kembali memanaskan serie A musim ini. Dua tim sekota yang sarat rivalitas ini, Inter Milan dan AC Milan, akan bertemu di San Siro, 15 Oktober mendatang. 

Namun, sebelum laga berlangsung, mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro punya penilaian terkait dua tim ini. Kebetulan dia pernah membela salah satunya, Inter Milan. 

Kepada Premium Sport seperti dilansir Soccerway, Cannavaro mengatakan Inter dan AC Milan butuh waktu untuk bangkit musim ini. Menurutnya, kehadiran investor baru asal Tiongkok tidak serta merta membuat prestasi kedua tim sekota itu naik drastis. 

Cannavaro yang memperkuat Inter 2002-04 meminta para pendukung kedua klub asal Milan itu bersabar. Menurutnya, butuh waktu bagi kedua klub untuk kembali berjaya di Serie A. 

"Mereka punya sumber pandanaan dan mereka akan terus berjuang untuk tujuan terbaik. Namun, tentu saja butuh waktu bagi mereka untuk mengatur diri sendiri," kata Cannavaro.

"Napoli contohnya, baru mencapai levelnya setelah 10-12 tahun," beber Cannavaro. 

Kehadiran investor asal Tirai Bambu memang memberikan harapan baru bagi para pendukung Inter dan Milan. Tifosi Inter untuk sementara bisa tersenyum karena klub kebanggaannya mulai kembali ke persaingan papan atas. Saat ini, Inter Milan berada pada urutan ketiga klasemen sementara Serie A, membuntuti Napoli dan Juventus. 

Namun, Milan sedikit harus bersabar. Sebab, pembelian jorjoran selama bursa tranfer musim panas belum menunjukkan hasil memuaskan. Rossoneri mengawali musim ini dengan lambat dan sementara terlempar ke urutan ketujuh dengan 12 poin dari 7 laga. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya