Legenda Arsenal Jagokan Manajer Klub Gurem Gantikan Wenger

Kontrak Wenger di Arsenal akan habis dua tahun lagi.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 04 Okt 2017, 21:40 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2017, 21:40 WIB
Menang atas Burnley, Arsenal Tempel Spurs dan Manchester City di Puncak Klasemen
Sean Dyche dinilai cocok gantikan Wenger di Arsenal. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, London - Ian Wright menyebut nama Sean Dyche sebagai sosok pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Legenda The Gunners itu percaya Dyche punya kualitas untuk naik kelas.

Saat ini Dyche menangani klub Liga gurem Liga Inggris, Burnley. Ia di sana sejak tahun 2012 dan membawa klub tersebut juara Divisi Championship musim 2015/16.

Musim ini pun Burnley tampil gemilang. Dari tujuh laga pembuka mereka hanya sekali menelan kekalahan dan berada di posisi keenam klasemen.

Padahal skuat Burnley musim ini tidak banyak berubah ketimbang musim lalu. Walau mereka memecahkan rekor transfer klub dengan membeli Chris Wood.

"Saya pikir Dyche pantas menangani klub yang lebih besar. Anda bisa lihat bagaimana dia mengorganisir timnya saat bertahan," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Namun saya tak yakin apakah Arsenal akan memberinya kesempatan? Rasanya sulit. Padahal dia cocok di Arsenal," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya