8 Besar Liga 2: Tiba di Cikarang, Persebaya Langsung Digenjot

Persebaya akan menghadapi PSIS di laga pertama 8 Besar Liga 2.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Nov 2017, 12:50 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2017, 12:50 WIB
Persebaya Berlatih
Persebaya langsung berlatih di Cikarang. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Liputan6.com, Cikarang - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, benar-benar serius mempersiapkan timnya menjelang 8 Besar Liga 2, di Cikarang. Rendi Irwan dan kawan-kawan langsung digenjot untuk latihan, begitu tiba di Cikarang, Rabu (8/11/2017).

Latihan digelar di lapangan sepakbola yang terletak di wilayah Tambun Selatan, Bekasi.

Namun, porsi latihan tidak terlalu berat. Hanya menu conditioning menjadi fokus tim pelatih, untuk dilahap pasukannya. Selain penjaga gawang, para pemin Green Force dibagi menjadi empat kelompok dalam permainan 4v2.

"Pelatih ingin menjaga kebugaran dan recovery pemain dengan conditioning training," kata manajer Persebaya Chairul Basalamah. "Tidak akan langsung intensitas tinggi."

Dia menambahkan, "Ini hanya soft training. Kan bakal terlihat juga kualitas passing, kontrol dan visi main apa yang harus tim kembangkan."

Menurut Chairul, hal itu dilakukan karena mereka tahu, pemain Persebaya sedikit capek dan kurang tidur. Selain itu, pemain juga ingin sesuatu yang menyenangkan.

"Jadi kita buat masih tetap dalam koridor serius. Tapi berlangsung fun supaya pemain lupa dengan apa yang dirasakan," ujar Choirul, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seru dan Menghibur

Latihan yang digelar sekitar 1,5 jam itu pun berjalan sangat seru dan menghibur. Suasana riang terpancar dari pemain di sepanjang sesi latihan. Tak terlihat wajah-wajah pemain yang kelelahan usai melakoni perjalanan dari Surabaya ke Cikarang.

Persebaya Berlatih (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sesekali nampak aksi iseng satu pemain ke rekannya yang lain. Suasana latihan penuh gelak tawa, beberapa pemain saling berkelakar dengan yang lainnya. Tim pujaan Bonek ini akan melakoni laga babak 8 besar grup Y.

Di grup ini, Persebaya tergabung bersama PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau.

 


Kondisi Terbaik

Untuk hari Kamis (9/10/2017) ini, Persebaya berlatih seperti biasa, dengan porsi latihan saat berada di Surabaya. Mereka diharapkan sudah dalam kondisi terbaik saat tampil di laga sesungguhnya.

Persebaya sendiri dijadwalkan akan memain laga pertamanya, Kamis (10/11/2017). Mereka langsung menghadapi laga klasik lawan PSIS Semarang, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya