Ihsan Maulana Lolos ke Semifinal Makau Terbuka

Ihsan Maulana akan menghadapi tunggal putra Malaysia Zulfadli Zulkiffli di semifinal Makau Terbuka.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Nov 2017, 19:40 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2017, 19:40 WIB
Ihsan Maulana Mustofa
Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Makau - Ihsan Maulana Mustofa melaju ke semifinal Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong lewat rubber game 12-21, 21-17, dan 21-16 dalam waktu satu jam 6 menit di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Jumat (10/11/2017) malam WIB.

Melawan Wong, Ihsan hanya dapat mengimbangi permainan unggulan kedua Makau Terbuka tersebut di awal game pertama. Setelah skor 3-3, Ihsan tak mampu mengejar poin Wong dan akhirnya menyerah.

Memasuki game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Kejar-mengejar angka pun terjadi. Namun, setelah skor 5-5, Ihsan secara perlahan meraih poin demi poin untuk meninggalkan Wong. Unggulan ke-14 itu akhirnya memenangkan game ini dan memaksa dimainkan game ketiga.

Pada game penentuan, Ihsan dan Wong sempat berbagi poin 5-5. Ihsan lalu meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 8-5. Wong tak menyerah. Ia memperkecil skor menjadi 8-9 sebelum Ihsan unggul 8-11.

Setelah interval, Ihsan memimpin 13-8. Namun, Wong merebut enam poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 15-15. Ihsan tak mau lengah. Usai meraih empat poin beruntun, ia mengakhiri perlawanan Wong dengan skor 21-16.

Ihsan pun lolos ke semifinal Makau Terbuka. Di partai berikutnya, ia akan menghadapi tunggal putra Malaysia Zulfadli Zulkiffli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganda Putri

Sebelumnya, ganda putri Della Destiara Haris / Riara Rosalia Nuraidah sudah lebih dulu merebut tiket semifinal. Della / Tiara menyingkirkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dengan dua game langsung 21-14 dan 21-14.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi di nomor ganda putri. Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani akan ditantang Kim So Yeong / Hee Yong Kong dari Korea Selatan.

 


Ganda Putra

Di nomor ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso menjadi satu-satunya wakil indonesia yang tersisa. Wahyu / Ade menantang unggulan empat asal Taiwan, Liao Min Chun / Chen Heng Su.

Saat tulisan ini disusun, Wahyu / Ade menang 21-17 di game pertama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya