Bos Persija Beberkan Rencana Turnamen Pramusim

Persija Jakarta batal ikut turnamen Walikota Padang Cup.

oleh Risa Kosasih diperbarui 29 Nov 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2017, 14:30 WIB
Gede Widiade (Liputan6.com)
CEO Surabaya United, Gede Widiade (Foto: Helmi Fitriansyah: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengisyaratkan untuk tampil dalam beberapa turnamen pramusim pada awal tahun 2018 mendatang. Berbeda dengan format trofeo, sebuah turnamen tengah dirancang dengan melibatkan tim-tim besar Liga 1.

Direktur Utama Persija Gede Widiade juga mengkonfirmasi pembatalan keikutsertaan klub dalam ajang Piala Walikota Padang 2017. Turnamen ini rencananya dihelat pada 5-10 Desember dengan mengundang Semen Padang, Persija, Persib Bandung, Selangor FA, dan PSP Padang.

"Hari ini resmi kami umumkan pembatalan ke Padang. Arema juga sepakat karena panitia di sana belum siap. Jadi kami bikin kegiatan formal lainnya setelah kompetisi," ucap Gede pada Selasa (28/11/2017) usai acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Persija ke-89 di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Usai merampungkan kompetisi Liga 1, skuat Macan Kemayoran diliburkan sementara hingga 16 Desember. Dengan demikian, beberapa pemain baru yang direkrut dapat bergabung dalam sesi latihan perdana.

Ada dua pemain yang telah dikonfirmasi Gede Widiade akan bergabung dengan Persija. Pertama Gelandang bertahan Perseru Serui Septinus 'Hanoman' Alua dan kemudian Arthur Bonai. Keduanya akan dikontrak selama dua musim.

"Klub lima besar Liga 1 juga mengajak trofeo. Tapi besok saya ke Surabaya untuk melakukan mendekatan ke tim-tim legendaris. Kami ingin format berbeda, bukan di satu tempat bisa jadi ini rencana turnamen pramusim," ucap Gede.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Syarat Turnamen

Liga 1 Indonesia, Dua Gol Ramdani Lestaluhu Permalukan Bhayangkara FC
Pemain Persija merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC pada laga penutup Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11). Persija unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Turnamen yang dimaksud Gede mirip dengan format ajang International Champions Cup (ICC) yang diikuti sejumlah tim-tim raksasa dunia selama pramusim. Mereka biasa bertanding dengan berpindah-pindah venue dalam jangka waktu tertentu.

"Misalnya hari ini kami bermain di kota A, maka pekan depan kami bisa bermain di kota B. Jadi bisa juga menjadi hiburan masyarakat," kata Gede.

Gede mengaku akan mempersiapkan skuat Persija jika Piala Presiden akan digelar lagi. Namun dia memberi syarat pada panitia penyelenggara turnamen pramusim.

"Kalau EO Piala Presiden tetap yang lama, kami sangat siap. Tapi kalau sama dengan liga kemarin, lunasi dulu miliaran rupiah hak milik klub-klub ini," tutur Gede.

 


Ucapan Selamat

Persija mengucapkan selamat atas kesuksesan Persebaya Surabaya dan PSMS Medan yang promosi ke Liga 1 musim depan. Dengan demikian, ada enam tim mantan Perserikatan yang berlaga di Liga 1 2018 yakni Persija, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya, PSMS, dan PSIS Semarang yang mengalahkan Martapura FC di perebutan tempat ketiga Liga 2.

"Kepada Persebaya selamat apa yang Anda tempuh sangat sulit. PSMS Medan selamat juga, ayo bertanding bersama kami," ucap Direktur Utama Persebaya Gede Widiade.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya