Manajer Manchester United Terhindar dari Sanksi FA

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, lolos dari hukuman FA terkait komentar miringnya terhadap Manchester City.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 22 Des 2017, 03:15 WIB
Diterbitkan 22 Des 2017, 03:15 WIB
Manchester United
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, lolos dari hukuman FA terkait komentar miringnya terhadap Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terhindar dari hukuman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), terkait komentarnya jelang laga kontra Manchester City pada pekan ke-16 Premier League di Old Trafford.

Mourinho mengeluarkan kritikan buat pemain Man City jelang pertandingan. Pada sesi jumpa pers, manajer asal Portugal itu meminta wasit untuk mewaspadai pemain The Citizens yang kerap melakukan diving.

Ucapan Jose Mourinho mendapat perhatian dari FA. Mantan manajer Chelsea itu dimintai keterangan oleh FA atas komentar miringnya terhadap pemain Manchester City.

Beruntung, Mourinho tak dijatuhi hukuman. Meski begitu, FA tetap memberikan peringatan kepada pria asal Portugal tersebut untuk tak mengulangi hal serupa pada laga berikutnya.

"Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub tersebut (Manchester United), FA tidak akan melakukan tindakan formal," bunyi pernyataan resmi FA.

"Namun mengingatkan Jose Mourinho jika ada komentar publik selanjutnya mengenai perangkat pertandingan dapat mengakibatkan tindakan disipliner."

Pada laga yang berlangsung 10 Desember 2017 tersebut, Manchester United kalah 1-2 dari Manchester City. Gol Tunggal The Red Devils disarangkan Marcus Rashford (45+2'), sedangkan dua gol The Citizens dicetak David Silva (43') dan Nicolas Otamendi (54').

Sumber: FA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya