Babak 1: Real Madrid- Barcelona Masih Sama Kuat di El Clasico

Real Madrid dan Barcelona belum bisa cetak gol di El Clasico.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Des 2017, 19:44 WIB
Diterbitkan 23 Des 2017, 19:44 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi (kanan) belum bisa berbuat banyak di El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona ( JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) masih sama kuat. Belum tercipta gol pada pertandingan babak pertama di El Clasico.

Pertandingan berjalan panas sejak awal. Real Madrid sudah menggebu-gebu menyerang pertahanan Barcelona sejak menit awal laga El Clasico jilid kedua setelah Piala Super Spanyol ini.

Menit ke-3, Cristiano Ronaldo sempat membuat fans bersorak. Namun sundulannya yang masuk ke gawang lawan dianulir karena dirinya sudah berdiri offside.

Ronaldo kembali membuat peluang di menit ke-10. Namun dia gagal menyepak bola usai menerima umpan tarik Modric.

Barcelona sendiri baru membuka peluang pada menit ke-18. Mencoba manfaatkan umpan terobosan Sergi Roberto, tendangan Paulinho bisa dihentikan Casemiro.

Lagi, Paulinho membahayangkan gawang Real Madrid di menit ke-30. Namun tembakannya memanfaatkan umpan Messi masih bisa dimentahkan Navas.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper Tangguh

Paulinho tampil bagus di El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona ( JAVIER SORIANO / AFP)

Satu menit kemudian, giliran Real Madrid mengancam lewat Ronaldo. Tapi tembakannya lagi-lagi berhasil ditepis Ter Stegen.

Paulinho menjadi bintang buat Barcelona di babak pertama. Pada menit ke-39, dia kembali mendapatkan peluang tapi sundulannya ditepis Navas.

Di menit ke-42, Karim Benzema gagal maksimalkan peluang. Sundulannya masih mengenai tiang. Begitu juga peluang Messi di menit ke-45 saat mengeksekusi tendangan bebas.

Hingga babak 1 berakhir, duel Real Madrid vs Barcelona masih berjalan imbang 0-0.

 


Susunan Pemain:

 

Real Madrid (4-1-3-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos,Marcelo; Casemiro; Luca Modric, Kovacic, Kroos; Ronaldo, Benzema

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Paulinho, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya