Bekuk Ganda Thailand, Fajar / Rian Melenggang ke Semifinal

Fajar/Rian mengalahkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 19 Jan 2018, 16:20 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2018, 16:20 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menundukkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, 21-18, 21-13, pada perempat final Malaysia Masters 2018 di Kuala Lumpur, Jumat (19/1/2018). (PBSI)

Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menapaki semifinal Malaysia Masters 2018 setelah menundukkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, 21-18, 21-13, di Kuala Lumpur, Jumat (19/1/2018).

Pertandingan gim pertama berjalan mulus untuk Fajar/Rian. Pasangan Indonesia tersebut berhasil mengambil kendali permainan dan terus menekan pertahanan ganda Thailand.

Saat interval, Fajar/Rian sudah unggul jauh 11-4. Dominasi tersebut terus berlanjut karena Kittinupong/Dechapol tak mampu membendung permainan agresif ganda Indonesia itu.

Meski sempat memangkas margin hingga dua poin, pasangan Thailand itu tak mampu membendung laju rival. Fajar/Rian menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Kittinupong/Dechapol berusaha langsung tancap gas. Mereka sempat unggul 6-2 dan memunculkan harapan untuk memaksakan pertandingan hingga gim ketiga.

Namun, Fajar/Rian tak tinggal diam begitu saja. Perlahan mereka mengambil alih kendali permainan.

Taktik tersebut berhasil, karena mereka bisa kembali menjauh. Saat interval, Fajar/Rian sudah unggul 11-6.

Dominasi tersebut terus berlanjut, bahkan makin tak terbendung. Fajar/Rian akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor telak 21-13.

Hasil ini membawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin dekat dengan gelar juara. Pada laga sebelumnya, mereka juga membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya