CEO Bhayangkara FC Optimistis Timnya Bisa Pertahankan Gelar

Royke Lumowa berharap Bhayangkara FC bisa meraih prestasi lagi di Liga 1.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2018, 15:45 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 15:45 WIB
Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa terjun langsung meninjau jalur liburan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan mengendarai motor gede dari BMW.
Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa (Instagram @ntmc_polri)

Liputan6.com, Gianyar- Bhayangkara FC gagal berkiprah lebih lama di ajang Piala Presiden 2018. Mereka tersingkir di penyisihan Grup E.

Bhayangkara FC gagal melaju ke perempat final setelah kalah selisih gol dari Arema FC. Di laga terakhir, tim asuhan Simon McMenemy itu hanya mampu bermain imbang lawan Singo Edan. 

Kegagalan ini sangat disesalkan CEO Bhayangkara FC, Royke Lumowa. Ia menyayangkan timnya tak bisa meraih prestasi tinggi seperti di Liga 1.

Kekecewaan Royke ini terutama dirasakan saat Bhayangkara FC bermain seri melawan Persela Lamongan. "Kita sudah unggul..., eh malah kekejar," kata Royke kepada Liputan6.com.

"Begitu juga saat bertemu Arema FC. Harusnya menang, tapi Dewi Fortuna tak memihak kita," ujar Royke yang juga menjabat Kakorlantas Polri ini.

Meski begitu, Royke tak mau meratapi kegagalan itu. Ia malah optimistis Bhayangkara FC bisa berbicara lebih banyak di Liga 1. "Saya optimistis bisa mempertahankan gelar."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Keliru

Royke Lumowa (Dok Liputan6.com)Pada bagian lain Royke sempat mengutarakan pandangannya tentang kepemimpinan wasit di kompetisi Indonesia. Royke menilai soal pengadil di lapangan ini masih perlu banyak perbaikan.

Royke mencontohkan soal ketajaman dan kejelian wasit dalam mengambil keputusan. Saat bergulirnya Liga 1 termasuk Piala Presiden beberapa waktu lalu, masih banyak keputusan yang keliru.

"Bagaimana wasit melihat posisi offside atau soal pelanggaran, betul atau tidak itu," ujarnya.


Wasit Asing

Karena itu, Royke menyebut kompetisi di Indonesia masih memerlukan kehadiran wasit asing. Ia menyebut kepemimpinan wasit asing sudah sangat baik.

"Saya lihat mereka banyak membantu. Wasit kita bisa belajar banyak kepada mereka," kata Royke.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya