MotoGP: Lorenzo Bandingkan Manajer Ducati dan Yamaha

Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo mengungkap perbedaan antara Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'lgna dengan para kru di mantan timnya, Yamaha.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Feb 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2018, 20:50 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengukir catatan waktu tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Mohd RASFAN / AFP)

Liputan6.com, Buriram - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo mengungkap perbedaan antara Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'lgna dengan mantan krunya dulu di Yamaha. Pembalap asal Spanyol ini menilai, Gigi punya keinginan menang yang lebih besar.

"Saya pikir, keinginan menang Gigi lebih besar. Sangat besar. Salah satu faktornya adalah karena dia belum pernah memenangkan juara dunia bersama Ducati," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada MotoGP musim 2016 dari Movistar Yamaha. Publik menilai, Lorenzo pindah demi menghindari bayang-bayang Valentino Rossi di Yamaha.

Seperti diketahui, Lorenzo dan Rossi kerap bersitegang saat sama-sama membela Yamaha. Maklum, keduanya boleh dibilang punya kualitas untuk menjadi juara dunia MotoGP.

Tempat Lorenzo di Yamaha kemudian digantikan oleh Maverick Vinales. Sementara, Lorenzo bertandem dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

Satu musim bersama Ducati, performa Lorenzo belum maksimal. Di musim pertamanya, Lorenzo sama sekali tak pernah mencicipi kemenangan di sepanjang musim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cocok dengan Gigi

Ducati, Gigi Dall'Igna, Jorge Lorenzo
Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, menyatakan pelarangan winglet pada MotoGP 2017 berimbas lebih besar daripada yang mereka perkirakan. (GPOne)

Meskipun demikian, Lorenzo ternyata merasa cocok bekerjasama dengan Gigi dan Ducati. Pasalnya, ia menilai Gigi punya semangat yang sama dengan dirinya.

"Dia seperti saya, karena saya ingin menang bersama dengan tim lainnya. Kami ada di posisi yang sama. Menjadi pemenang adalah alamiah bagi kami," ujar Lorenzo.

"Ini adalah kombinasi yang sangat baik. Sekarang, kami harus menemukan jalan untuk memaksimalkannya," kata Lorenzo menambahkan.


Gemilang di Pramusim

Lorenzo sendiri menorehkan hasil positif dalam sesi pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap berjuluk X Fuera ini menjadi pembalap tercepat dalam sesi yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Pada hari pertama, ia merangsek ke urutan ketiga dengan waktu 2 menit 59,802 detik. Catatan waktunya pada hari kedua tetap meningkat meski menduduki posisi keempat dengan 1 menit 59,498 detik.

Puncak kehebatan Lorenzo terlihat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sepang. Pembalap asal Spanyol itu menempati urutan teratas dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya