Gustavo Lopez Segera Gabung PS Tira

Gustavo Lopez sebelumnya mengikuti seleksi bersama Arema FC.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 02 Mar 2018, 21:10 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2018, 21:10 WIB
Gustavo Lopez
Gustavo Lopez merapat ke PS Tira. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Jakarta Tidak butuh waktu lama untuk Gustavo Lopez menemukan klub baru setelah mengakhiri masa seleksi bersama Arema FC. Gelandang asal Argentina itu segera bergabung dengan PS Tira.

Manajer PS Tira, Rudi Yulianto, mengonfirmasikan kedatangan Gustavo Lopez. Pemain berusia 34 tahun ini hampir lolos seleksi tim berjuluk The Army itu.

Awalnya, Gustavo Lopez merapat ke PS Tira dengan status pemain seleksi. Tapi, tim pelatih dan manajemen terlihat puas dengan kualitas dan kondisi fisiknya saat ini.

“Kita sudah tahu kualitas Gustavo Lopez. Sebelumnya dia kan pernah bermain di Arema FC. Kita sudah seleksi, dari pelatih (Rudy Eka Priyambada), semuanya, sepertinya dia bakal dikontrak,” ujar Rudi ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/3/2018).

“Pertimbangan, walau sudah berusia 34 tahun, tapi fisiknya cukup untuk Liga 1. Sempat bermain di uji tanding, dia memiliki kualitas yang masih bagus,” katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Durasi Kontrak

Beda Kelas, ISL All Stars Tak Berdaya Ditekuk Juventus
Gustavo Lopez (kanan) sempat mengikuti seleksi bersama Arema FC. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Rudi mengatakan, bahwa kans Gustavo untuk dikontrak PS Tira sangat besar. Saat ini, manajemen tengah mempersiapkan proposal kontrak kepada mantan pemain Persela Lamongan ini.

Di usia yang telah menginjak 34 tahun, Rudi amat yakin dengan kualitas yang tersisa dari Gustavo. Tapi, ia masih menimbang-nimbang durasi kontrak yang akan ditawarkan kepada Gustavo.

“Awalnya memang seleksi, tapi kemungkinan Gustavo akan dikontrak. Belum tahu kita akan kontrak Gustavo untuk berapa musim,” papar Rudi.


Karier Gustavo

Gustavo merupakan playmaker andal di eranya. Permainannya melejit ketika bermain untuk Persela pada 2006-2007 dan 2011-2013. Sesudahnya, Gustavo hengkang menuju Arema FC.

Semusim di Arema FC, Gustavo hijrah ke Terengganu di Liga Malaysia. Di sana, ia menderita cedera parah sehingga absen bermain pada 2017.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya