5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Newcastle United

Laga Liverpool kontra Newcastle berlangsung di Anfield

oleh Rama Dani diperbarui 03 Mar 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2018, 22:30 WIB
Prediksi Liverpool vs Newcastle United
Liverpool vs Newcastle United (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjalani partai kandang pada akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Newcastle United di Anfield, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Laga ini wajib dimenangkan Liverpool yang tengah berjuang mengamankan posisi di zona Liga Champions. The Reds saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan 57 poin.

Liverpool masih terus dibayangi Tottenham Hotspur dan Chelsea. Dua tim tersebut masing-masing mengumpulkan 55 dan 53 poin.

Sedangkan sang lawan, Newcastle juga dalam kondisi berjuang lolos dari jerat degradasi. Mereka kini duduk di peringkat 15.

Tim asuhan Rafael Benitez sudah mengumpulkan 29 poin. Raihan tersebut cuma terpaut dua poin dari Swansea City yang ada di zona merah.

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan. Apalagi menengok performa mereka belakangan. The Reds meraih empat kemenangan dalam lima laga dan tak kalah.

 


Faktor MU

Newcastle United-Rafael Benitez
Manajer Rafael Benitez merayakan keberhasilan klubnya, Newcastle United promosi ke liga Primer inggris, usai mengalahkan Preston North End dalam Sky Bet Championship di Newcastle, (25/4). Newcastle mengalahkan Preston 4-1. (Owen Humphreys/PA Wire)

Berbanding terbalik dengan Newcastle yang hanya sanggup mendulang satu kemenangan saja dalam tujuh laga di semua kompetisi. Cuma wajib dicatat, poin penuh yang terakhir adalah kala menumbangkan tim besar, Manchester United.

Berangkat dari kemenangan atas MU itu yang bikin Benitez percaya diri datang ke Anfield. Dia berharap bisa mengulang hal yang sama terhadap bekas timnya itu.

"Kita harus yakin dan percaya diri seperti saat melawan MU. Banyak hal positif yang saya lihat. Tim harus memastikan hasil serupa bisa terulang di Anfield," tegas Benitez, soal laga melawan Liverpool.


Fakta menarik

Liverpool-West Ham United
Gelandang Liverpool, Emre Can (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Inggris (24/2). Liverpool menang telak atas West Ham 4-1. (AP Photo / Rui Vieira)

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 laga melawan Newcastle di Anfield sejak April 1995 silam.

2. Newcastle punya empat pemain yang terkena kartu merah dalam empat lawatan terakhir ke Anfield.

3. Saat ini Liverpool tercatat sebagai tim Liga Inggris kedua yang paling mencetak gol di semua kompetisi, 103 gol. Hanya kalah dari Manchester City dengan 114 gol.

4. Benitez mencatat 350 penampilan sebagai manajer Liverpool sejak musim 2004 sampai 2010.

5. Mohamed Salah mencetak gol dalam enam laga beruntun Liverpool di semua kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya