Van Dijk: Liverpool Mampu Atasi MU

Bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk tak sabar menjalani atmosfer pertandingan melawan MU.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 10 Mar 2018, 06:24 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2018, 06:24 WIB
Liverpool, Virgil van Dijk, Piala FA
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat pertandingan melawan Everton pada laga Piala FA di Stadion Anfield, Jumat, (5/1/2017). Liverpool menang 2-1 atas Everton. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Bek baru Liverpool, Virgil van Dijk sudah tak sabar menjalani atmosfer pertandingan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Menurutnya, Liverpool bisa mengatasi MU dengan mudah.

"Saya memang belum lama di sini, tapi saya rasa kami bisa mengalahkan siapa saja," ucap Van Dijk, saat berbincang dengan Dejan Lovren di Melwood, dilansir situs resmi klub.

Van Dijk menilai Setan Merah, julukan MU, menjadi lawan tangguh. Selain bermain di kandang sendiri, tim besutan Jose Mourinho itu juga punya banyak pemain berkualitas.

"Saya sangat menantikannya karena selama ini hanya mendengar cerita saja mengenai duel MU kontra Liverpool. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," katanya.

"Terlebih lagi, MU punya begitu banyak pemain berkualitas. Namun, kami juga ada banyak yang berkualitas. Ini bakal menjadi duel yang menarik," ujar mantan bek Southampton tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rebutan Posisi Kedua

Liverpool vs MU
Kiper Manchester United (MU) David de Gea bersiap mengantisipasi bola yang coba disambar pemain Liverpool Emre Can dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017). Laga ini berakhir 0-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemenang duel ini akan menempati posisi kedua. Saat ini, Setan Merah berada di urutan kedua dengan 62 poin, unggul dua angka dari Liverpool yang berada di urutan tiga.

"Saya rasa pertandingan ini sangat penting. Hanya ada dua poin perbedaan kami di klasemen. Jadi ini sangatlah penting," ucap Van Dijk.

"Jika anda melihat klasemen sementara, anda akan memahami bahwa posisi dua sangatlah penting bagi kedua klub. Kami ingin memenangkan pertandingan ini, sama seperti harapan para fans. Kami ingin melakukan segalanya untuk menang."


Statistik

Berikut statistik duel MU kontra Liverpool:

Jumlah bertanding: 172

MU menang: 68

Liverpool menang: 48

Imbang: 48

MU bikin gol: 232

Liverpool bikin gol: 210

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya