Prediksi Jerman Vs Brasil: Duel Emosional

Duel Jerman vs Brasil merupakan ulangan semifinal Piala Dunia 2014.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 27 Mar 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2018, 14:45 WIB
Jerman Vs Brasil
Uji Coba: Jerman Vs Brasil. (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta - Duel sengit akan terjadi saat tuan rumah timnas Jerman menjamu Brasil di laga uji coba di Stadion Olympia, Berlin, dini hari WIB nanti. Pasalnya, terakhir kali kedua tim bertemu di Piala Dunia 2014, meninggalkan luka untuk Brasil.

Ketika itu, Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan menembus babak semifinal. Pada babak tersebut, Brasil berhadapan dengan timnas Jerman.

Tanpa diduga, Jerman mempermalukan timnas Brasil setelah meraih kemenangan sensasional, 7-1. Hasil tersebut membuat Jerman menjadi musuh utama Brasil di pentas dunia.

Jerman pun menuai kisah fantastis dengan menjadi juara dunia pada 2014. Hal tersebut membuat Jerman sangat punya ikatan emosional dengan Brasil.

Empat tahun berselang, kedua negara kembali bertemu dalam laga uji coba. Namun, hal tersebut diharapkan tidak mengurangi esensi dari pertandingan.

Jerman akan turun dengan skuat yang dirombak oleh Joachim Low. Tak ada Mesut Ozil dan Thomas Muller dalam skuat yang dibawa Low. Hal tersebut dimaksudkan agar Jerman bisa mengevaluasi pemain lain.

Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Julian Draxler, dan Leroy Sane diharapkan menjadi motor utama bagi timnas Jerman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brasil Tanpa Neymar

Sementara itu, Brasil akan tampil tanpa bintang utamanya, yaitu Neymar. Walaupun begitu, Brasil masih memiliki Philippe Coutinho yang bisa menjadi pengatur ritme permainan tim Samba.

Jerman belum mencatatkan hasil memuaskan dalam tiga laga uji coba yang mereka jalani. Skuat asuhan Low tersebut hanya mencatatkan hasil imbang.

Brasil memiliki catatan yang lebih baik karena mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang mereka jalani. Fakta tersebut membuat Brasil lebih diunggulkan pada laga nanti.


Prakiraan Susunan Pemain

Jerman: Kevin Trapp; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Niklas Sule, Marvin Plattenhardt; Toni Kroos, Ilkay Gundogan; Julian Draxler, Leon Goretzka, Leroy Sane; Sandro Wagner

Pelatih: Joachim Low

Brasil: Alisson Becker; Dani Alves, Joao Miranda, Thiago Silva, Marcelo; Fernandinho, Casemiro, Paulinho; Willian, Juan Jesus, Philippe Coutinho

Pelatih: Tite

Sumber: www.Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya