Piala AFC: Peluang JDT Menipis Setelah Hancur di Kandang Persija

Setelah kalah dari Persija, JDT akan menjamu Song Lam Nghe An di pertandingan terakhir Grup H Piala AFC 2018.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Apr 2018, 16:07 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2018, 16:07 WIB
Persija Jakarta, JDT, Piala AFC 2018, Bola.com, Aidil Zaufan
Kapten JDT, Aidil Zafuan saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Jakarta - Peluang Johor Darul Ta'zim untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2018 menjadi sangat tipis setelah kalah 0-4 dari Persija Jakarta di laga kelima Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018).

Baca Juga

  • Kapten JDT Akui Riko Simanjuntak Membuat Timnya Frustrasi
  • Bungkam JDT, Persija Jaga Keangkeran SUGBK di Penyisihan Piala AFC 2018
  • Marko Simic Merasa Fantastis Bisa Cetak 4 Gol dan Jadi Top Scorer

JDT saat ini berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin, terpaut tiga poin dari Persija dan Song Lam Nghe An yang berada di puncak klasemen. JDT hanya berpeluang lolos dengan status runner-up terbaik karena Hanya juara grup yang bisa lolos ke fase selanjutnya dari tiga grup zona ASEAN plus satu tim runner-up terbaik.

Untuk bisa mewujudkannya, JDT wajib meraih kemenangan pada laga terakhir. Harimau Selatan akan menjamu Song Lam Nghe An di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, pada 24 April 2018.

JDT juga harus  menang lebih dari dua gol agar unggul head to head atas Tampines Rovers, mengingat poin kedua tim sama jika pada laga terakhir JDT menang.

"Kami tidak punya pilihan lain, kami harus menang di pertandingan terakhir. Kami tahu peluang untuk lolos sudah sangat kecil, tapi kami tidak suka kalah di pertandingan terakhir, apalagi digelar di kandang kami," ujar Aidil Zafuan, kapten JDT.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh pelatih JDT, Raul Longhi, selepas kekalahan dari Persija. Pelatih asal Argentina itu menegaskan, "Kami tetap akan mencoba untuk meraih kemenangan di pertandingan terakhir."

Sumber: Bola.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya