Liga Champions: Bek Juventus Tuding Real Madrid Suap Wasit?

Bek Juventus Giorgio Chiellini menuduh Cristiano Ronaldo dan pemain Real Madrid menyuap wasit Michael Oliver

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Apr 2018, 20:31 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 20:31 WIB
Gianlugi Buffon Semprot Wasit Michael Oliver
Wasit Michael Oliver memberikan kartu merah kepada kiper Juventus, Gianluigi Buffon dalam laga Liga Champions kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Buffon yang melakukan protes di masa injury time di usir wasit. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus Giorgio Chiellini menuduh pemain Real Madrid ‘membayar’ wasit Michael Oliver.

Tudingan ini dilontarkan pemain Juventus, yang marah dan kecewa dengan keputusan Oliver yang memberi Real Madrid penalti di menit akhir pertandingan.

Tidak hanya itu, Oliver juga memberi kartu merah dan mengusir kiper Juventus Gianluigi Buffon dari lapangan. Buffon mendapat sanksi karena memprotes keras wasit.

Seperti diketahui, Juventus tersisih dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-4. Padahal, Juventus sudah tampil baik saat bermain di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final.

Klub raksasa Serie A itu berusaha untuk membalikan kekalahan 0-3 di leg pertama di Turin. Dan, pada laga itu Juventus hampir meraih target itu.

Mario Mandzukic mencetak dua gol di babak pertama. Kemudian Blaise Matuidi mencetak gol ketiga di babak kedua untuk menyamakan kedudukan, dan laga lawan Real Madrid ini, tampaknya akan menuju ke waktu tambahan.


Penalti

Liga Champions, Cristisno Ronaldo, Real Madrid
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi pamer otot usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AP/Francisco Seco)

Namun, insiden terjadi jelang laga berakhir. Mehdi Benatia dinilai wasit melanggar Lucas Vazquez di dalam kotak penalti Juve. Oliver pun memberikan tendangan penalti untuk Real Madrid, dan diselesaikan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Gol Ronaldo membawa Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions. Berdasarkan jadwal, undian semifinal akan digelar Jumat besok.


Bayar Wasit?

Ditekuk Juventus, Penalti Ronaldo Loloskan Real Madrid
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Juventus Giorgio Chiellini pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). Real Madrid melaju ke semifinal meski kalah 1-3 dari Juventus. (AP/Paul White)

Sementara itu, Chiellini sangat marah dengan keputusan Oliver itu. Dari tayangan ulang televisi terlihat bek Juventus membuat gerakan seperti memperlihatkan uang terhadap pemain Madrid.

Ia kemudian mengatakan 'Anda membayar, Anda membayar'. Bek veteran asal Italia itu juga menghampiri Ronaldo dengan sikap yang sama sebelum pemain Portugal itu mengambil penalti.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya