Barcelona dan Spanyol Bakal Rindukan Iniesta

Iniesta dikabarkan akan meninggalkan Barcelona menuju Liga Tiongkok.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Apr 2018, 17:20 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2018, 17:20 WIB
Barcelona-Sevilla
Kapten Barcelona, Andres Iniesta mengangkat trofi Copa del Rey setelah memenangkan pertandingan melawan Sevilla pada babak final di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol (21/4). Barcelona menang telak 5-0. (AP Photo / Paul White)

Liputan6.com, Barcelona - Isu kepergian Anders Iniesta dari Barcelona semakin kuat. Bahkan, isu itu kini tak hanya menjadi "milik" Barcelona, melainkan sepak bola Spanyol secara keseluruhan.

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres menyatakan kepergian Iniesta di akhir musim ini adalah kehilangan besar bagi publik Spanyol. Baik untuk suporter Barcelona maupun pecinta tim nasional Spanyol.

Mengutip tribalfootball, Torres menyebut bahwa Iniesta adalah salah satu pemain yang tidak bisa dibenci, bahkan oleh rival sekalipun. Gaya bermain Iniesta menurutnya begitu indah untuk dilewatkan begitu saja.

Pada final Copa del Rey kemarin, Iniesta terlihat menangis saat ditarik keluar oleh pelatih Ernesto Valverde. Hal itu seakan menegaskan kabar kepergian Iniesta ke Tiongkok di akhir musim ini.

"Bagi seluruh publik Spanyol ini akan menjadi kehilangan besar karena tidak bisa melihat Iniesta di Barcelona dan di Liga Spanyol, dan itu adalah warisan dia," ujar Torres.

Dia menambahkan, "Pertandingan yang dia mainkan kemarin (final Copa del Rey) sudah dia lakukan selama bertahun-tahun dan level permainan yang ditunjukkannya luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Dihormati

Barcelona-Sevilla
Kapten Barcelona, Andres Iniesta (tengah) melakukan selebrasi bersama Jordi Alba dan Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di final Copa del Rey di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (21/4). Barcelona menang 5-0. (AP Photo / Paul White)

Namun demikian, Torres menilai keputusan Iniesta tersebut harus dihormati. Di usianya yang menginjak 33 tahun memang tidak mudah bermain di level tertinggi bersama klub seperti Barcelona.

"Andres belum mengumumkan itu dan saya kira dia berhak memutuskannya sendiri. Semua orang harus menghargai keputusan dia," tutup Torres.

Sumber: www.Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya