Piala AFC: Tampines Rovers Bertekad Balas Dendam ke Persija

Pada pertemuan pertama, Tampines Rovers dibantai 1-4 oleh Persija.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 24 Apr 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2018, 13:15 WIB
AFC Cup 2018: Persija Jakarta Vs Tampines Rovers
Pada pertemuan pertama, Tampines Rovers dibantai 1-4 oleh Persija. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil leg pertama melawan Persija Jakarta pada penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), masih menyisakan kisah pedih untuk Tampines Rovers. Tim berjuluk Si Kijang tersebut dibabat habis tuan rumah dengan skor telak, 1-4.

Kini tiba saatnya untuk Tampines mendapat giliran untuk menjamu Persija. Armada Juergen Raab memiliki tekad besar membalaskan dendam di leg pertama.

Meladeni perlawanan Persija di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/2/2018), Tampines bakal tampil lepas. Sebab, Si Kijang tidak lagi memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Adapun, Persija harus mendulang kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini harus meraih predikat status juara grup untuk melaju ke semifinal Zona Asean.

"Besok (hari ini) kami akan berusaha untuk menang. Persija tim bagus di Piala AFC, tapi kami punya kans besar untuk membalas kekalahan di leg pertama," ujar pemain Tampines, Muhammad Shameer Aziq pada konferensi pers sebelum pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen Grup H

AFC Cup 2018: Persija Jakarta Vs Tampines Rovers
Persija saat ini berada di peringkat pertama Grup H Piala AFC. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Saat ini, Persija bercokol di peringkat pertama Grup H dengan 10 poin dari 5 partai. Armada Stefano Cugurra Teco memiliki nilai yang sama dengan Song Lam Nghe An (SLN), tetapi unggul rekor pertemuan.

Hanya masing-masing juara grup dan runner up terbaik Zona Asean yang meliputi Grup F-H yang akan melaju ke babak berikutnya. Saat ini, tim peringkat kedua yang memiliki peluang paling besar untuk lolos ialah Home United (Grup F) dengan sepuluh poin.

Sementara itu, Tampines terpuruk di posisi buncit klasemen Grup H. Mustafic Fachrudin dan kawan-kawan hanya mampu mencatatkan sebiji poin dari lima pertandingan.


Bidik Kemenangan

Pelatih Tampines, Juergen Rabb, ingin anak buahnya menutup perjuangan di Grup H Piala AFC dengan kemenangan. "Kami sekarang ada di posisi paling bawah, tapi pertandingan ini juga penting. Kami tidak ingin kehilangan poin di pertandingan ini karena kami sudah kehilangan poin penuh saat menjamu JDT dan Song Lam Nghe An. Kami tidak beruntung ketika menghadapi dua tim itu, tapi dalam laga kandang kali ini, kami menargetkan kemenangan," kata Raab.

"Saya berharap tim saya bisa berjuang keras meski baru bermain pada Sabtu lalu. Persija terakhir bermain pada Jumat lalu, jadi laga ini akan lebih melelahkan bagi kami. Namun, kami akan berusaha untuk menang. Kami akan membuat kejutan dalam pertandingan ini supaya bisa menutup kiprah di Piala AFC dengan bahagia," ucap arsitek asal Jerman tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya