Komando Warriors II Janjikan Tantangan Berbeda

Komando Warriors berlangsung 6 Mei mendatang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Apr 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2018, 14:45 WIB
komando worrior
Kopassus menyelenggarakan Komando Warriors dalam rangkaian hari ulang tahunnya. (komando-worrior.com)

Liputan6.com, Jakarta - Komando Padukan Khusus (Kopassus) kembali menggelar "Komando Warrior II: The Battle Of The Warriors". Ajang itu berlangsung di Makopassus, Cijantung, 6 Mei 2018 mendatang.

Ketua panitia penyelenggara, Kapten Inf. Indra Widiyanto mengatakan, Komando Warriors II akan mengalami perubahan dari edisi tahun lalu. Jarak lari bertambah menjadi 5K. Sementara peserta dipisahkan antara militer dan sipil.

"Ini masukan dari peserta tahun lalu. Jarak larinya menjadi 5K dan dengan Military Obstacles (halang rintang militer) dan CrossFit Challenges di sepanjang rute. Maka ketangkasan juga dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap rintangan," kata Kapten Inf Indra Widiyanto pada konferensi pers, Jumat (27/4/2018).

"Tahun ini juga peserta dari militer dan sipil dipisahkan. Jadi akan ada empat kategori yaitu individu putra, individu putri, individu putra militer, dan grup campuran," lanjutnya.

Selain ajang prestasi, event yang digelar dalam rangka HUT ke-66 Kopassus ini juga terbuka bagi peserta sekedar ingin bersenang-senang. Mereka juga bisa menikmati afmosfer khas Kopassus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Acara Pendukung

Kopassus menyelenggarakan Komando Warriors dalam rangkaian hari ulang tahunnya.(komandowarriors.com)
Kopassus menyelenggarakan Komando Warriors dalam rangkaian hari ulang tahunnya.(komandowarriors.com)

Pada kesempatan sama, Event Director Komando Warriors 2018 Kapten Inf. Gerry mengatakan, peserta masyarakat sipil tidak perlu khawatir dengan tingkat kesulitan pada setiap rintangan. Sebab, panitia menyiapkan alat bantu khusus.

"Sudah didesain sedemikian rupa oleh Kopassus sehingga menantang, namun tetap aman dan menyenangkan," ujarnya.

Dalam rangka mendukung, panitia menggelar acara pendahulu dalam bentuk Road To KoWar 2018 Training Camp pada Car Free Day, 22 dan 29 April di halaman FX Sudirman, Jakarta.

Acara ini merupakan ajang olahraga dan latihan bersama Kopassus dan komunitas serta masyarakat. “Acara ini terbuka untuk umum, terbuka bagi siapa saja yang ingin mencoba dan menyukai tantangan,” tutur Kapten Inf Gerry.


Batas Peserta

Panitia menargetkan 1.000 peserta untuk Komando Warriors II. Peserta dapat mendaftar online di www.komando-warriors.com atau melalui hotline/WhatsApp (081318794988) pada periode 18 Maret hingga 5 Mei 2018.

"Tapi pendaftaran online akan tutup pada 2 Mei. Setelah 2 Mei, kita masih buka offline di Eat & Eat F5, FX Sudirman, pada 3-5 Mei. Jadi segeralah mendaftar jumlah peserta sudah mendekati batas," tutup Indra.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya