Roma Pede Cetak Tiga Gol ke Gawang Liverpool

Roma kalah 2-5 di leg pertama semifinal Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Mei 2018, 14:44 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 14:44 WIB
Patrik Schick (Twitter AS Roma)
Patrik Schick (Twitter AS Roma)

Liputan6.com, Jakarta AS Roma menjamu Liverpool di Stadio Olimpico pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/18, Kamis (03/5). Roma wajib mencetak tiga gol ke gawang Liverpool jika ingin lolos ke final. Walau berat, penyerang Roma Patrik Schick yakin timnya bisa melakukannya.

Pada leg pertama di Anfield, AS Roma dihajar Liverpool 2-5. The Reds unggul 5-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Mohamed Salah (2), Roberto Firmino (2) dan Sadio Mane. Di sepuluh menit akhir, Roma mampu mencuri dua gol tandang lewat Edin Dzeko dan Diego Perotti (penalti). 

Di Olimpico, Roma perlu menang setidaknya 3-0 jika ingin masuk final. Roma sudah melakukannya di perempat final melawan Barcelona. Kalah 1-4 di Camp Nou, mereka membalasnya dengan kemenangan 3-0 di kandang sendiri.

"Sama seperti melawan Barcelona, atmosfernya akan sangat luar biasa," kata Schick seperti dikutip Football Italia.

"Jika itu tak mustahil, maka melawan Liverpool pasti lebih mungkin terjadi. Di akhir leg pertama kita lihat kalau lini belakang mereka tak sekuat lini serangnya."

"Kami punya kans untuk mencetak tiga gol di kandang."

"Menurut saya, kami harus turun ke lapangan tanpa rasa gentar, dengan determinasi tinggi juga keberanian."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tensi Tinggi

Patrik Schick
AS Roma resmi merampungkan transfer Patrik Schick dari Sampdoria pada Selasa (29/8/2017). (dok. AS Roma)

Tensi antara kedua kubu suporter memanas. Penyebabnya adalah insiden penganiayaan yang membuat fan Liverpool Sean Cox terbaring koma sebelum laga leg pertama.

"Saya dan rekan-rekan turut bersimpati untuk keluarga Sean. Hal seperti tak harus terjadi. Di sepakbola, harus ada respek antara semua orang," pungkas Schick.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya