Tanpa Poin Lawan Madura United, Wonderkid Persib Minta Maaf

Wonderkid Persib satu ini mencatatkan debutnya melawan Madura United.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 06 Mei 2018, 06:36 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2018, 06:36 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia
Pemain Mitra Kukar, Danny Guthrie berusaha melewati kepungan para pemain Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan mewarnai debut perdana Fulgensius Billy Keraf bersama Persib Bandung pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut bermain di babak kedua untuk menggantikan Atep Rizal.

Persib harus bertekuk lutut di tangan Madura United dengan skor 1-2, Jumat (4/5/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya mampu membalas lewat Jonathan Bauman di menit ke-90, setelah kebobolan dua gol via Fabiano Beltrame (38 dan 81).

Selama 18 menit tampil di lapangan, Billy tidak memberikan kontribusi berarti. Oleh sebab itu, winger lincah tersebut meminta maaf kepada pendukung Persib karena tidak dapat membawa pulang poin ke Kota Kembang.

"Pada pertandingan ini kami sudah bekerja keras. Tapi, ini sepakbola. Kami akan mengambil pelajaran dari pertandingan ini untuk lebih baik ke depannya," buka Billy dinukil dari laman resmi klub.

"Ini adalah kesempatan pertama dari coach (Mario) Gomez. Tapi saya belum memberikan hasil maksimal. Maaf," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelar Uji Tanding

Billy Keraf
Billy Keraf (Foto: PT.LIB)

Gomez memberikan anak buahnya waktu istirahat selama sehari sebelum kembali menggeber persiapan melawan Persipura Jayapura pada 12 Mei 2018. Tapi, arsitek asal Argentia itu bakal menggelar uji tanding untuk para pemain yang tidak dibawa menghadapi Madura United.

"Setelah perjalanan ini, mereka akan perlu waktu untuk istirahat, hari ini dan besok. Kami akan berlatih kembali lusa (Senin 7 Mei 2018)," imbuh Gomez

"Rencananya dengan Persib U-19. Tapi ini untuk pemain yang tidak ke Madura," ungkapnya.


Jadwal Persib

Sabtu, 12 April 2018

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya