Legenda Manchester City Yakin Pogba Sukses di MU

Kinerja Pogba terus dipertanyakan sejak kembali ke MU pada 2016.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Mei 2018, 19:20 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 19:20 WIB
Manchester United, Manchester CIty, Premier League
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure yakin Paul Pogba akan membungkam para pengkritik dan menjadi pemain penting bagi Manchester United (MU). Untuk itu, dia meminta Pogba hanya fokus ke lapangan.

"Saya mendapat banyak tekanan. Begitulah situasi Pogba di MU saat ini," dilansir Manchester Evening News.

"Banyak yang bilang saya tidak akan berhasil. Tapi saya saya selalu suka membuktikan orang salah. Saya percaya Pogba bakal melakukan hal serupa," sambungnya.

Pogba terus dalam sorotan sejak kembali ke Old Trafford pada 2016. Dibeli dari Juventus dan menjadi pemain termahal dunia ketika itu, sosok berkebangsaan Prancis ini dinilai belum menunjukkan potensi sebenarnya.

Dia hanya sesekali tampil impresif. Akibat inkonsistensi permainan, Pogba kerap dicadangkan pada pertandingan penting. Salah satunya ketika MU menghadapi Sevilla di 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Matic

Yaya Toure, Manchester CIty, Premier League
Suporter Manchester City membentangkan spanduk bergambar Yaya Toure usai laga melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad, Rabu (9/5/2018). Laga tersebut menjadi ajang perpisahan sang pemain bersama The Citizens. (AFP/Oli Scarff)

Toure juga memuji pemain MU lain. Dia menyebut Nemanja Matic sebagai pemain paling sulit yang dihadapinya.

"Saya benci dia," canda Toure. "Sangat sulit melawan Matic. Dia tinggi dan kuat. Namun, walau berat, menyenangkan juga menghadapinya."


Legenda The Citizens

Toure menjalani musim terakhir di Manchester City. Selama delapan musim memperkuat The Citizens, dia memenangkan tiga titel Liga Inggris.

Atas capaian tersebut, kapten Manchester City Vincent Kompany menyebut Toure sebagai legenda klub.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya