Soal Transfer, Mourinho Minta Saran Gelandang Gaek MU

MU bakal membeli banyak pemain musim panas nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mei 2018, 12:25 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 12:25 WIB
Michael Carrick
Gelandang MU, Michael Carrick, mengonfirmasi keputusan pensiun dari dunia sepak bola akhir musim ini pada usia 36 tahun. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Peran Michael Carrick di MU ternyata masih sangat besar. Bahkan, manajer MU, Jose Mourinho mengaku telah meminta saran padanya terkait bursa transfer pemain.

Waktu Carrick di lapangan hijau tinggal sedikit lagi. Segera setelah kompetisi musim ini berakhir, ia akan gantung sepatu alias pensiun.

Setelah itu ia tak akan angkat kaki dari Old Trafford. Pria berusia 36 tahun ini akan memikul tugas baru sebagai salah satu staf pelatih Mourinho.

Kepergian Carrick membuat Mourinho memiliki PR di musim panas nanti. Ia harus mencari pemain yang pantas menggantikan mantan gelandang timnas Inggris itu.

Manajer asal Portugal itu juga kemungkinan harus mencari dua gelandang baru karena Marouane Fellaini belum jelas akan bertahan di Old Trafford atau tidak.

Menurut laporan dari Metro, untuk mencari gelandang yang pas bagi lini tengah MU, Mourinho telah meminta bantuan Carrick. Ia memintanya untuk menyodorkan nama yang sekiranya pantas mendampingi Paul Pogba dan Nemanja Matic musim depan.

MU sendiri belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah gelandang. Di antaranya Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, Fred dari Shakhtar Donetsk, dan Jorginho dari Napoli.

Kabarnya Mourinho memercayakan Carrick untuk memberikan penilaian pada tiga pemain itu. Manajer berusia 55 tahun itu juga akan mempertimbangkan secara serius apa pun keputusan Carrick nantinya.

Carrick sudah menjadi penggawa MU sejak tahun 2006 silam. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 463 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak 24 gol plus 36 assist.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya