Bukan Sterling, Rashford Lebih Cocok Jadi Tandem Kane

Rashford dinilai bisa mengimbangi Kane.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Mei 2018, 11:30 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2018, 11:30 WIB
Marcus Rashford, Timnas Inggris
Marcus Rahsford (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle, menilai Marcus Rashford lebih cocok jadi tandem Harry Kane di Piala Dunia, ketimbang Raheem Sterling.

Sterling tampil gemilang di Liga Inggris musim ini. Ia menyumbangkan 18 gol dan 11 assist untuk Manchester City. Masalahnya, Sterling mandul bersama Timnas Inggris. Dari 37 pertandingan, ia baru mencetak dua gol.

Adapun Rashford juga baru mencetak dua gol untuk Tiga Singa, tapi ia baru tampil 17 kali.

“Saya harap Inggris bermain dengan dua striker di depan. Saya ingin melihat Rashford dan Kane. Sterling sangat bagus untuk klubnya, tetapi 19 pertandingan beruntun tanpa mencetak gol sebagai striker untuk Inggris dan posisi yang dia ambil di sana benar-benar berbeda dengan di City," kata Hoddle seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Ketakutan

Marcus Rashford (AFP/Ian Kington)

“Dengan Rashford dan Kane, itu akan membuat lawan ketakutan. Di dunia sepak bola, tidak banyak bek tengah yang terbiasa melawan dua striker seperti itu."

“Satu dengan kecepatan dan satu dengan kekuatan dan sedikit tipuan. Dele Alli harus sedikit mengubah perannya, dia tidak akan ditempatkan di belakang satu striker, dia harus menjadi salah satu dari tiga pemain di lini tengah dan bermain sedikit berbeda, tetapi tetap di kotak penalti,” Hoddle menambahkan.


Grup G

Inggris tergabung di Grup G Piala Dunia 2018. Rashford dan kawan-kawan akan bersaing dengan Panama, Tunisia, dan Belgia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya