Lolos ke Liga Champions, Inter Milan Pesta Daging Panggang

Inter Milan menang 3-2 atas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Mei 2018, 08:40 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2018, 08:40 WIB
Mauro Icardi
Inter Milan memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Lazio pada pekan ke-38 Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Roma - Inter Milan memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Di laga pamungkas Serie A 2017/18, Inter Milan menang 3-2 atas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga ini, Inter Milan sempat tertinggal dua kali. Lazio mampu unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan melalui gol bunuh diri Ivan Perisic.

Namun, Inter Milan menyamakan kedudukan di menit ke-29 berkat aksi Danilo D'Ambrosio. Lazio kembali unggul pada menit ke-41 melalui Felipe Anderson.

Di penghujung babak kedua, tim asuhan Luciano Spalletti itu memastikan tiket ke Liga Champions setelah mencetak dua gol tambahan melalui Mauro Icardi dan Matias Vecino.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di urutan keempat dengan raihan 72 poin. Mereka unggul head to head dari Lazio yang berada di posisi kelima, dengan jumlah poin sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesta Daging Panggang

Inter Milan Menang Dramatis atas Lazio
Pemain Lazio, Adam Marusic mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga terakhir Serie A 2017-2018 di Stadion Olimpico, Senin (21/5). Inter Milan sukses merebut tiket Liga Champions musim depan usai menang atas Lazio. (Angelo Carconi/ANSA via AP)

Usai pertandingan, kapten Inter Milan, Mauro Icardi mengatakan, kemenangan atas Lazio harus dirayakan. Dia ingin mengadakan pesta kecil-kecilan untuk timnya itu.

"Tujuan saya adalah lolos ke Champions League dan kami akan berjuang lagi dari titik itu. Sekarang kami sudah berhasil melakukannya," ucap Icardi, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya juga sedang merenovasi rumah. Jika semua sudah selesai, kami akan mengadakan pesta daging panggang untuk merayakannya (lolos ke Liga Champions)," kata striker asal Argentina tersebut.

 

 


Top Scorer

Striker berusia 25 tahun tersebut terlihat sangat puas. Selain membawa Inter Milan ke Liga Champions, Icardi juga menjadi top scorer klub dengan raihan 29 gol.

"Saya bahagia mampu menjadi pencetak gol terbanyak namun hal yang terpenting adalah gol-gol ini membantu kami kembali Champions League," ujar Icardi.

"Setiap orang memiliki keyakinan pada saya. Ketika saya berdiri menghadapi tendangan penalti tadi (melawan Lazio), saya berpikir tentang seluruh rekan setim," katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya