Mohamed Salah dan Sergio Ramos Akan Duel Lagi di Piala Dunia 2018?

Mohamed Salah terlibat insiden dengan Sergio Ramos, yang membuatnya cedera di final Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Mei 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 17:45 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Striker Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Liputan6.com, Jakarta - Mohamed Salah dan Sergio Ramos berpotensi kembali berduel di lapangan hijau setelah laga final Liga Champions lalu. Pertemuan Mohamed Salah dan Ramos kemungkinan akan terjadi di Piala Dunia 2018.

Bila Mohamed Salah sembuh dari cedera tepat waktu, maka penyerang Liverpool itu bisa tampil membela Timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Timnas Mesir dinilai berpeluang lolos dari fase grup.

Ramos, yang menjadi kapten Real Madrid, dinilai sengaja mencederai Mohamed Salah di final Liga Champions di Kiev, Ukraina, akhir pekan lalu. Pemain berusia 25 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-30 karena menderita cedera bahu.

Real Madrid pun menang 3-1 atas The Reds, sekaligus meraih gelar Liga Champions ketiga mereka secara beruntun. Kekalahan Liverpool dianggap karena Salah tidak bisa bermain penuh.

Federasi Sepak Bola Mesir yakin cedera yang dialami Salah karena aksi Ramos. Mohamed Salah diprediksi harus absen tiga hingga empat pekan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil di Laga Kedua

Cedera, Mohamed Salah Menangis Tak Bisa Lanjutkan Pertandingan
Bek Real Madrid Sergio Ramos mengapit tangan Mohamed Salah saat pertandingan final Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). Akibat insiden ini Mohamed Salah cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingannya. (AP/Efrem Lukatsky)

Kondisi ini membuat mantan pemain Fiorentina dan AS Roma itu mungkin cuma akan absen pada pertandingan pembuka Grup A Piala Dunia 2018 melawan Uruguay. Namun, Salah bisa merumput kembali kala Mesir melawan Arab Saudi dan tuan rumah Rusia.

Seperti dilansir The Independent, Mesir diyakini lolos ke 16 Besar dengan menyandang predikat peringkat kedua Grup A. Di bawah skenario ini, Mesir akan bertemu dengan Spanyol, yang diprediksi lolos sebagai juara Grup B.


Spanyol Favorit

Spanyol menjadi favorit juara Grup B di mana mereka satu grup dengan juara Eropa, Portugal, Maroko dan Iran. Meski satu grup dengan Portugal, ada kepercayaan diri tinggi bahwa La Roja akan bangkit ke penampilan terbaiknya setelah malapetaka 2014 untuk mengembalikan kehormatan diri mereka di Rusia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya