Begini Prediksi Tim Medis Liverpool soal Kesembuhan Mohamed Salah

Tim medis Liverpool percaya Mohamed Salah harus menjalani perawatan selama 3 hingga 4 pekan.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Mei 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 08:30 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendampingi Mohamed Salah saat ditarik keluar lapangan pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Darko Vojinovic)

Liputan6.com, Liverpool - Tim medis Liverpool akhirnya bersuara tentang potensi Mohamed Salah sembuh dari cedera. Menurut mereka, penyerang timnas Mesir ini akan pulih dalam tiga pekan.

Mohamed Salah menderita cedera bahu di laga final Liga Champions melawan Real Madrid. Bek Real Madrid, Sergio Ramos dituding jadi penyebab cedera mantan pemain Chelsea tersebut.

Tangan Ramos mengait ke Mohamed Salah, sebelum tampak kapten Los Blancos itu seakan membanting mesin gol Liverpool tersebut ke tanah. Akan tetapi, wasit dalam laga itu tidak melihat aksi Ramos dan UEFA pun tak menganggapnya sebagai pelanggaran yang disengaja.

"Kami sudah tahu ada hal serius begitu Salah jatuh karena dia memang tidak pernah mengeluh, kami mengkhawatirkan keadaan terburuk," kata fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, seperti dilansir Marca.

Setelah insiden dengan Ramos itu, Salah sempat masuk lapangan kembali. Namun, pada menit ke-30 Salah meninggalkan lapangan sembari menangis karena tidak mampu melanjutkan pertandingan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Perawatan

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Striker Liverpool, Mohamed Salah, menangis saat ditarik keluar lapangan pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Matthias Schrader)

"Begitu mengetahui cedera itu, kami sudah merencanakan perawatan, dia sedih atas apa yang terjadi tetapi dia sepenuhnya fokus kepada penyembuhan," jelas Pons.

"Dia akan pulih, prinsipnya akan memakan waktu tiga atau empat pekan, tetapi kami akan berusaha mengurangi tenggat waktu itu, itu tujuan besarnya," ia menerangkan.

Salah diterbangkan ke Spanyol untuk mendapatkan perawatan terhadap cederanya. Federasi sepak bola Mesir yakin pemain berusia 25 tahun akan segera kembali ke timnasnya.


Dampingi Salah

Pemain berusia 25 tahun itu didampingi presiden federasi sepak bola Mesir, dokter timnas Mesir dan tim medis Liverpool kala menjalani perawatan di Spanyol.

Piala Dunia 2018 bakal dimulai pada 14 Juni 2018. Tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan pertama Grup A. Sehari kemudian di grup yang sama, Mesir akan menantang favorit grup ini, Uruguay.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya