David James Minta Liverpool Beri Karius Kesempatan Kedua

David James mengingatkan Liverpool agar Loris Karius tetap dipertahankan untuk musim depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Mei 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 12:45 WIB
Loris Karius
Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Liputan6.com, Liverpool - Banyak yang meminta Loris Karius untuk dipecat dari Liverpool. Namun itu tidak berlaku untuk eks kiper Liverpool, David James.

Dia justru meminta agar Liverpool memberi Karius kesempatan kedua. Dia berharap Jurgen Klopp masih memberinya kepercayaan di Liverpool.

James sendiri membela Liverpool selama tujuh musim. Dulu, dia pun mendapatkan julukan Calamity atau ceroboh gara-gara melakukan blunder-blunder konyol.

Bagi James, Karius masih muda untuk memperbaiki kesalahannya. Liverpool tak sepantasnya untuk mencoret kiper asal Jerman berusia 24 tahun ini.

"Yah, dia masih punya waktu. Dia kiper yang berbakat. Sayang, dia melakukan kesalahan di final Liga Champions," ujar James seperti dikutip Mirror.

 

 


Tantangan Berat

Liverpool-AS Roma
Kiper Liverpool, Loris Karius melakukan pemanasan saat menghadiri sesi pelatihan di kompleks pelatihan Melwood tim di Liverpool, Inggris barat laut, (23/4). Liverpool akan bertanding melawan wakil Italia, AS Roma di stadion Anfield. (AFP Photo/Paul Ellis)

James mengingatkan tampil di final Liga Champions itu sangat berat. Hal-hal buruk seperti itu disebutnya bisa saja terjadi.

"Anda harus mengantisipasi kesalahan-kesalahan seperti ini. Main di Liverpool itu kenaikan karier, tapi kalau ada penurunan, setiap kesalahan akan dibesar-besarkan," kata James.

"Kiper itu posisi sulit di Liverpool. Saya berharap Karius masih diberi kesempatan untuk membuktikan diri. Saya berharap dia bisa bangkit," ujarnya.


Gara-Gara Benturan?

James kebetulan menonton langsung duel Real Madrid vs Liverpool. Dia pun melihat Karius mendapatkan benturan di kepala tiga menit sebelum gol pertama terjadi.

"Saya menganalisa semua gol dan satu hal yang mungkin orang tidak lihat, Karius mendapatkan benturan di kepala. Saya penasaran apakah itu berpengaruh ke pertandingan" ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya