Libur Panjang, Persib Yakin Tetap Bisa Fokus Lawan Persija

Persib akan menantang Persija usai libur lebaran.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 08 Jun 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 09:00 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Bandung - Usai mendapatkan hasil positif dengan mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018), Persib Bandung memberikan jatah berlibur cukup lama pada para pemainnya. Atep dan kawan-kawan libur selama dua pekan dan akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 mendatang.

Hal ini dilakukan agar para penggawa Persib bisa mengembalikan kondisi fisik dan mental setelah menjalani jadwal padat serta mampu fokus menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, 30 Juni 2018 mendatang.

"Kami akan kumpul lagi 19 Juni mendatang dan mulai melakukan persiapan latihan untuk menghadapi Persija Jakarta," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

"Berlibur itu salah satu komponen penting bisa berkumpul dengan keluarga merayakan Idul Fitri dan membuat pemain lebih fresh," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Kondisi

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Meski mendapat libur panjang, Gomez percaya anak asuhnya mampu menjaga kondisi. Sehingga para pemain bakal kembali dengan tubuh yang prima seperti saat belum berlibur.

Gomez sendiri bakal pulang ke Argentina selama libur. Namun dia akan memantau perkembangan anak asuhnya.

"Pasti saya akan selalu bertanya. Untuk pemain kami telah siapkan program. Saya yakin mereka pemain profesional (mampu menjaga kondisi fisik)," ujarnya.


Laga Tunda

Mario Gomez
Mario Gomez memberi keterangan jelang Persib menghadapi Persipura (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Laga Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung yang seharusnya digelar pada 28 April 2018 harus diundur karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

PT Liga Indonesia Barus selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak memutuskan untuk pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia tersebut digelar 30 Juni 2018 di Stadion PTIK dengan alasan keamanan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya