Perin Ungkap Alasan Gabung Juventus

Juventus membeli Perin dengan harga 12 juta euro dari Genoa.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2018, 16:55 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2018, 16:55 WIB
Buffon Pensiun, Mattia Perin Jaga Gawang Italia Lawan Belanda
Mattia Perin resmi bergabung dengan Juventus. (AFP Photo/Miguel Medina)

Liputan6.com, Turin - Mattia Perin mengungkapkan alasannya pindah ke Juventus. Pemain berusia 25 tahun itu baru saja menyelesaikan transfernya dari Genoa menuju Juventus.

Juventus membeli penjaga gawang timnas Italia itu dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp 196,2 miliar yang dibayar selama tiga tahun. Harga itu masih bisa naik tiga juta euro lagi jika berbagai kondisi yang disepakati kedua tim terwujud sepanjang kontrak Perin di Juventus.

Perin akan mengisi pos yang ditinggalkan Gianluigi Buffon. Perin masih harus bersaing dengan Wojciech Szczęsny, kiper yang juga sangat bagus.

Ada kekhawatiran Perin hanya akan menjadi cadangan abadi di Juventus, atau cuma akan dimainkan pada ajang Coppa saja. Terlebih lagi, Perin sebenarnya juga mendapatkan tawaran dari tim-tim besar lain, seperti AS Roma, Napoli, dan AC Milan.

"Saya punya antusiasme tinggi. Saya datang ke Juventus dengan kerendahan hati, ingin belajar banyak hal. Tetapi, tentu saya berharap bisa memberikan bantuan kepada tim. Saya ingin berkontribusi pada kesuksesan tim jika diberi kesempatan," papar Perin di situs resmi Juventus.

"Pihak klub menunjukkan ketertarikan yang kuat terhadap saya. Saat mereka menghubungi agen saya, saya tak bisa menolak. Ini adalah kesempatan yang datang hanya sekali seumur hidup, saya tidak bisa bilang tidak kepada Juventus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cedera

Juventus
Mattia Perin resmi berseragam Juventus setelah menandatangani kontrak selama empat tahun hingga 2022. (Dok. Juventus)

Salah satu tantangan utama Perin adalah menghindari cedera. Sepanjang kariernya, Perin sudah pernah mengalami dua cedera lutut parah, Yang pertama terjadi pada April 2016 dan yang kedua terjadi pada Januari 2017.

Tapi, Perin optimistis sanggup bersaing di Juventus. Ia percaya transfer ini adalah langkah yang benar dalam kariernya.

"Saya merasa siap. Saya sudah menjalani momen-momen sulit untuk bisa menemukan keseimbangan dalam diri saya sendiri, untuk tumbuh dan menjadi laki-laki sejati. Saya rasa saya datang ke Juve pada usia yang tepat," terang Perin.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya