Lolos 8 Besar Piala Dunia 2018, Inggris Lupakan Rasa Lelah

Inggris akan menantang Swedia di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 04 Jul 2018, 21:40 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2018, 21:40 WIB
Dele Alli - Timnas Inggris
Gelandang Timnas Inggris Dele Alli mendapat cedera ringan saat melawan Tunisia pada laga perdana Piala Dunia 2018. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Moskow - Dele Alli sangat senang timnas Inggris menembus perempat final Piala Dunia 2018. Ia percaya skuat The Three Lions tetap tampil bugar saat menantang Swedia di babak selanjutnya.

Inggris menjalani laga melelahkan di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pasalnya mereka menang atas Kolombia melalui drama adu penalti.

Beberapa pemain timnas Inggris terlihat sangat kelelahan dalam laga tersebut. Termasuk Harry Kane yang tertangkap kamera mengalami kram.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate juga mengungkapkan para pemainnya kehabisan tenaga di laga ini. Itu sebabnya ia akan memantau kondisi setiap pemain hingga perempat final.

Sementara Swedia sendiri lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 melalui waktu normal. Mereka menaklukkan Swiss dengan skor 1-0.


Komentar Alli

Timnas Inggris, Piala Dunia 2018
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane melakukan selebrasi bersama Dele Alli usai mencetak gol ke gawang Nigeria pada laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 di Wembley Stadium, Minggu (3/6/2018) dinihari WIB. (Ben STANSALL / AFP)

"Jeda antara satu laga dengan laga lain memang sangat singkat. Namun kami sudah terbiasa di Liga Inggris," kata Alli seperti dilansir Evening Standard.

"Kami memang biasa bermain dalam banyak laga dengan waktu yang sempit. Jadi kami yakin akan baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

"Memenangkan laga dengan cara seperti lawan Kolombia juga memberikan tenaga ekstra. Anda seketika bisa melupakan kelelahan," katanya menambahkan.


Hasil Piala Dunia 2018

FOTO: Bungkam Nigeria, Inggris Kian Siap Menuju Piala Dunia 2018
Gelandang Inggris, Dele Alli, merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Nigeria pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (2/6/2018). Inggris menang 2-1 atas Nigeria. (AFP/Ben Stansall)

Hasil timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Fase Grup

Inggris 2-1 Tunisia

Inggris 6-1 Panama

Inggris 0-1 Belgia

16 Besar

Inggris 4-3 Kolombia (adu penalti)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya