Indonesia Open 2018: Greysia / Rahayu Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Rahayu Apriyani, harus menyerah kalah dari lawannya asal Jepang, Hirota Sayaka dan Yuki Fukushima.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Jul 2018, 15:03 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 15:03 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu Benamkan Asa Pebulutangkis Denmark
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rahayu Apriyani, harus menyerah kalah dari lawannya asal Jepang, Hirota Sayaka dan Yuki Fukushima. Keduanya kalah pada Babak Perempat Final Indonesia Open 2018, Jumat (6/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Greysia/Rahayu sebetulnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak perempat final Indonesia Open 2018. Total, Indonesia sendiri mengirim 10 pasangan di Indonesia Open kali ini.

Kekalahan atas Hirota/Yuki kali ini jadi yang pertama bagi Greysia/Rahayu dalam tiga pertemuan terakhir. Pada dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Rahayu berhasil mengatasi Hirota/Yuki.

Pada pertemuan kali ini, Hirota/Yuki benar-benar mendikte permainan Greysia/Rahayu di gim pertama. Greysia/Rahayu tak punya kesempatan mengambil alih kendali permainan.

Sejak gim pertama dimulai, mereka tak pernah bisa mengungguli perolehan angka Hirota/Yuki. Alhasil, Hirota/Yuki memenangi gim pertama dengan keunggulan 20-14.

Greysia/Rahayu bermain lebih gigih pada gim kedua. Setelah tertinggal 7-4, Greysia/Rahayu mampu mengimbangi permainan Hirota/Yuki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Unggul

Greysia Polii / Apriyani Rahayu Benamkan Asa Pebulutangkis Denmark
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bahkan, Greysia/Rahayu sempat unggul 17-14 atas Hirota/Yuki. Keunggulan Greysia/Rahayu menyentuh 20-17 dan hanya perlu satu angka lagi untuk memenangkan pertandingan.

Namun di luar dugaan, keunggulan itu berhasil disalip. Hirota/Yuki sukses memaksa Greysia/Rahayu bermain hingga rubber game.

Di sinilah, Greysia/Rahayu kehilangan momentum. Hirota/Yuki tanpa kesulitan menambah dua angka untuk memenangkan pertandingan dengan selisih 22-20.


Tak Ada Wakil Indonesia

Gugurnya Greysia/Rahayu membuat Indonesia tak menempatkan wakil di semifinal Indonesia Open 2018 nomor ganda putri.

Sebaliknya, Jepang sukses memastikan satu tempat di final. Pasalnya, di semifinal, Hirota/Yuki akan bertemu rekan senegaranya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya