Indonesia Open 2018: Tontowi / Liliyana Melaju ke Semifinal

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akan berhadapan dengan wakil Indonesia di babak semifinal Indonesia Open 2018.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Jul 2018, 13:05 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 13:05 WIB
Kalahkan Jepang, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Terus Melaju
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan kok ke arah Yugo Kobayashi/Misaki Matsumoto (Jepang) pada 16 besar Indonesia Open 2018 di Istora GBK Jakarta, Kamis (5/7). Tontowi/Liliyana unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Langkah ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2018 belum terbendung. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal usai melewati adangan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/7/2018). 

Bertanding di depan publik sendiri Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil percaya diri sejak set pertama. Hanya dalam waktu 33 menit, Tontowi/Liliyana, menang 21-17, 21-14. 

Tidak mudah bagi Tontowi/Liliyana mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui. Meski unggul head to head, keduanya sempat mendapat perlawanan ketat dari wakil Negeri Tirai Bambu itu. 

Di set kedua, Zhang Nan/Li Yinhui beberapa kali mengungguli Tontowi/Liliyana. Namun hingga mereka berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 12-12. Setelah itu, langkah Tontowi/Liliyana terasa lebih mudah berhasil memimpin hingga menutup laga 21-14. 

Sayang di babak selanjutnya, Tontowi/Liliyana terpaksa saling bunuh dengan wakil Indonesia lainnya. Mereka masih menunggu hasil pertandingan antara, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya