Singapura Terbuka: Tunggal Putri Indonesia Tantang Wakil Tiongkok

Tunggal Putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto, harus berjuang mengejar ketertinggalan sebelum meraih tempat di perempat final Singapura Terbuka.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jul 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 21:30 WIB
Owi / Butet saat berlaga di Indonesia Masters 2018
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan kok ke arah Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan) pada babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1). Tontowi/Liliyana unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis tunggal putri, Yulia Yosephin Susanto, lolos ke perempat final Singapura Terbuka. Yulia harus berjuang keras mengalahkan pebulutangkis India sebelum akhirnya berhasil maju ke babak selanjutnya.

Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018), Yulia yang kehilangan set pembuka, bangkit untuk merebut dua gim berikutnya atas Rituparna DAS dari India. Yulia akhirnya meraih kemenangan 15-21, 21-13, 21-16.

Yulia mengaku kehilangan gim pembuka karena masih beradaptasi dengan lapangan. "Soalnya lapangannya beda dengan babak pertama kemarin. Dan kaget juga sih, lawan tadi mainnya seperti pasangan ganda putra,” kata Yulia, seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

Pada gim kedua, Yulia mengaku tidak mau kalah dari lawannya dan lebih percaya diri. Sementara lawannya banyak melakukan kesalahan.

"Di gim tiganya, mulai tidak enak lagi di awal tapi karena sudah tahu jadi bisa pegang mainnya. Kuncinya sih lebih sabar dan lebih tahan aja," ujar Yulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejutan

Pada perempat final Singapura Terbuka, Yulia akan melawan Han Yu dari Tiongkok yang menyisihkan unggulan kedelapan dari Thailand Pornpawee Chochuwong 21-14, 15-21, 21-19.

Soal pertandingan besok, Yulia mengatakan akan mempelajari permainan lawannya karena belum pernah bertemu dalam pertandingan sebelumnya.

"Target sudah tercapai yah, masuk ke perempat final. Mudah-mudah aja besok ada kejutan," katanya.


Kalahkan Pasangan Tuan Rumah

Owi Butet Kandas di Final Indonesia Master 2018
Suasana pertandingan antara campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada final Indonesia Masters 2018, Jakarta, Minggu (28/1). Owi/Butet kalah 21-14 dan 21-11. (Lipuatan6.com/Angga Yuniar)

Sementara ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir atau dikenal juga sebagai pasangan Owi / Butet melaju dengan kemenangan dua gim langsung untuk mencapai babak delapan besar turnamen yang sama.

Tontowi / Liliyana hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk menundukkan pasangan tuan rumah Singapura Danny Bawa Chrisnanta / Wong Jia Ying Crystal 21-9, 21-13.

Owi / Butet akan memperebutkan satu tempat di semifinal dengan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Sebelumnya, unggulan ketujuh itu menang atas ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 21-14, 16-21, 21-14.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya