Prediksi Persela Vs Madura United: Tempur Tanpa Pemain Terbaik

Di laga ini, Persela dipastikan tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Diego Assis dan Loris Arnaud.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Jul 2018, 10:15 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2018, 10:15 WIB
Prediksi  Persela Lamongan vs Madura United
Persela Lamongan vs Madura United

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan tanpa komposisi terbaik kala menjamu Madura United di Stadion Gelora Surajaya, Senin (23/7/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Di laga ini, Persela dipastikan tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Diego Assis dan Loris Arnaud. Diego Assis terkena kartu kuning sekaligus mengalami cedera engkel.

Absennya Diego Assis tentu membuat Persela pincang. Pasalnya, dia telah mencatatkan 1.368 menit bermain dan sudah mencetak 4 gol serta 4 assist di kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

Selain Diego Assis, Laskar Joko Tingkir juga tak bisa menurunkan Loris Arnaud, yang terkena penyakit tifus. Selama ini, Arnaud merupakan andalan Persela di lini depan. Dia tidak pernah absen dengan selalu bertanding dalam 16 laga Persela dan telah menyumbang delapan gol.

Namun, pelatih Persela, Aji Santoso, tak risau mengenai pengganti Diego Assis. Mereka memiliki pengganti setimpal untuk Diego Assis, yakni Fahmi Al Ayyubi, Shohei Matsunaga, Guntur Triaji, atau Saddil Ramdani.

"Kalau Diego sudah kami siapkan penggantinya, tapi untuk Loris yang mendadak tidak bisa tampil, saya terpaksa memasang pemain lain di posisi striker," tutur Aji, seperti dikutip dari Bola.com.

Tanpa dua pemain tersebut, Aji menegaskan, anak asuhnya tetap siap tempur melawan Madura United. "Meski tidak diperkuat Diego Assis dan Loris, Persela akan tetap fight untuk mendapatkan poin tiga di pertandingan melawan Madura United. Pertandingan ini sangat penting, kalau bisa meraih tiga poin, kami tentunya akan kembali ke papan atas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasrat Madura United

Di kubu lawan, Madura United ingin memanfaatkan kondisi Persela yang pincang. Sapeh Kerrab ingin menodai rekor kandang Persela. Laskar Joko Tingkir tak pernah menelan kekalahan dalam delapan laga kandang, mereka mencatatkan lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Persela memang cukup sulit dikalahkan bila main di kandang sendiri, tetapi bukan tidak mungkin karena pertandingan itu pemain 11 lawan 11. Kami akan coba di lapangan," ujar pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Madura United sendiri tidak bisa memainkan stoper sekaligus kapten tim Fachrudin Wahyudi Aryanto, dan gelandang Nuriddin Davronov.

Fachrudin mengalami cedera saat tampil melawan Perseru Serui pekan lalu (17/7/2018). Sementara Davronov sudah mengoleksi lima kartu kuning sehingga mendapat sekali larangan bertanding.

Meski begitu, Gomes tetap optimistis dengan penampilan anak asuhnya. Satu di antara penyebabnya, Madura United melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kekalahan dan kebobolan. Gomes justru ingin mengubah rekor minor saat bertandang ke markas Persela.

"Kami akan berjuang mati-matian, dan saya pikir kami bisa menghentikan rekor tidak pernah menang di Lamongan itu. Kami akan bermain dengan maksimal dan motivasi yang tinggi," kata pelatih asal Brasil itu.

 


Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Wallace Costa, Ahmad Birrul Waliadain (belakang); Subagja Baasith, Shohei Matsunaga, Samsul Arifin, Fahmi Al Ayyubi, Guntur Triaji (tengah); Ghifari Vais (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Engelberd Sani, Beto de Paula, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya