Inter Milan Resmi Datangkan Bek Kroasia di Piala Dunia 2018

Inter Milan mendapatkan Sime Vrsaljko sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Agu 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2018, 12:30 WIB
Sime Vrsaljko
Bek Kroasia, Sime Vrsaljko (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mendapatkan Sime Vrsaljko sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas tahun ini. Bek kanan timnas Kroasia ini diboyong Nerazzurri dengan status pinjaman selama semusim dari Atletico Madrid.

Vrsaljko yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018, bergabung dengan biaya awal yang kabarnya mencapai 7 juta Euro atau sekitar Rp118 miliar. Namun, angka itu meningkat menjadi 25 juta Euro ketika termasuk harga pembelian.

Di Inter Milan, Vrsaljko diplot sebagai pengganti Joao Cancelo. Cancelo sendiri sudah bergabung ke Juventus dengan nilai transfer 40 juta Euro pada Juni lalu.

Kabarnya, dalam klausul pinjaman pemain itu, terdapat opsi pembelian permanen hingga lima tahun.

Dalam situs resmi Atletico Madrid, disebutkan bahwa Sime Vrsaljko akan segera menjalani tes medis bersama Inter Milan. Setelah dua musim, mereka rela melepas bek kanan tersebut ke Serie A.

"Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan, sambil menunggu penyelesaian dokumen dan tes medis untuk transfer Sime Vrsaljko," demikian pernyataan resmi Atletico Madrid, Rabu (1/8/2018)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil di Final Piala Dunia 2018

Di Piala Dunia 2018, Vrsaljko enam kali tampil sebagai starter dari tujuh pertandingan. Dia tampil di final ketika Kroasia itu finis sebagai runner-up.

Sebelumnya, Inter Milan sudah memboyong Stefan de Vrij (Lazio), Kwadwo Asamoah (Juventus), Lautaro Martinez (Club Racing), Radja Nainggolan (AS Roma), dan Matteo Politano (Sassuolo).

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya