Gotze: Wasit Bundesliga Diskriminatif

Pernyataan kontroversial dicetuskan gelandang internasional Jerman Mario Gotze. Gotze kecewa karena klaim penalti ketika Borussia Dortmund ditahan imbang VfB Stuttgart diabaikan wasit.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Nov 2011, 10:27 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2011, 10:27 WIB
img_gotze-080811.jpg
Duel antara gelandang muda Borussia Dortmund Mario Gotze (depan) dengan bek Sevilla Julien Escude (kiri) di ajang UEFA Europa League yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, 15 Desember 2010. AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER
Liputan6.com, Dortmund: Pernyataan kontroversial dicetuskan punggawa Borussia Dortmund Mario Gotze. Gelandang internasional Jerman itu merasa menjadi korban dari wasit-wasit di Bundesliga. Kekecewaan setelah fakta bahwa klaim penaltinya diabaikan wasit saat Dortmund bermain imbang melawan VfB Stuttgart 1-1, Sabtu (29/10) lalu.

Gotze dijatuhkan pemain lawan Cristian Molinaro, tetapi wasit Manuel Graefe menampik klaim penalti dari pemain berbakat tersebut. Gelandang berusia 19 tahun itu tidak memungkiri dirinya diperlakukan tak adil.

“Iya,” seru Gotze. “Buatku bisa dimengerti. Bek lawan memperlakukan dengan kasar. Itu jelas penalti. Melainkan tidak dan saya kecewa.”

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mendukung opini Gotze. Kata Klopp, tak perlu diragukan lagi kalau wasit melakukan kesalahan. Menurut sudut pandang dia, pelanggaran itu jelas menghasilkan penalti. Hasil seri membuat juara bertahan turun ke urutan ketiga, lima poin di bawah Bayern Muenchen yang memimpin klasemen Bundesliga.(DIM/Kicker)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya