Bek Real Madrid Pilih Liga Champions Ketimbang Copa del Rey

Real Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2018, 16:10 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 16:10 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) dan Marcelo, mengangkat trofi Liga Champions di Monumen Cibeles, Madrid, Minggu (27/5/2018). Real Madrid menggelar pawai kemenangan bersama fans usai menjuarai Liga Champions 2018. (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Madrid - Kapten sekaligus bek Real Madrid Sergio Ramos menyadari menjuarai Liga Champions bukanlah urusan mudah. Kompetisi ini mempertemukan para jawara dari liga-liga top Eropa dan bersaing merebut satu trofi paling bergengsi.

Real Madrid terbukti sebagai salah satu tim paling digdaya di Liga Champions. Los Blancos sukses meraih empat trofi dalam lima musim terakhir, tiga di antaranya datang secara beruntun.

Adalah Zinedine Zidane, sosok yang mampu membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun, yaitu edisi 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Kemampuan Zidane sudah tak diragukan lagi.

Tapi, kini Real Madrid menatap babak baru dengan pelatih anyar, Julen Lopetegui. Ramos pun percaya tiga trofi Liga Champions beruntun tersebut tak akan mudah dilupakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liga Champions atau Cope del Rey?

Sergio Ramos - Real Madrid
Kapten Real Madrid Serigo Ramos memilih fokus ke Liga Champions ketimbang Copa del Rey. (AP Photo/Andrea Comas)

Selama tiga musim menjuarai Liga Champions, Real Madrid harus mengorbankan La Liga dan Copa del Rey. Jika Madrid sukses meraih tiga trofi Eropa secara berturut-turut, di sisi lain Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey dalam empat musim terakhir.

Meski demikian, Ramos tetap memilih trofi Liga Champions ketimbang Copa del Rey. Dia pun yakin banyak rekan setimnya yang bersikap sama.

"Saya lebih memilih Liga Champions ketimbang Copa del Rey. Memang benar bahwa setiap kompetisi penting, namun beberapa lebih penting dari lainnya. Tak mudah menjuarai Liga Champions dan anda harus menghargai itu," kata Ramos di laman resmi Real Madrid.

"Tidak normal menjuarai banyak gelar Liga Champions dalam tahun yang singkat. Setiap pemain di skuat ini akan memilih Liga Champions daripada tiga gelar Copa del Rey," tambahnya.


Barcelona

Soal kans Madrid musim ini, Ramos percaya masih terlalu awal untuk bicara soal juara. Dia percaya ada beberapa lawan kuat yang patut diwaspadai, termasuk Barcelona, rival abadi Real Madrid.

"Kami menatap jalan panjang menuju final. Ada beberapa tim yang sangat kuat. Barcelona adalah rival langsung kami dan favorit juara," ucapnya

"Sudah sewajarnya bahwa pemain hebat yang menjadi bagian dari tim mereka membuat mereka sebagai tim yang demikian. Ini (Liga Champions) adalah salah satu kompetisi paling indah," tutup Ramos.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya