Pep Guardiola Sempat Khawatir Sebelum Gol Sergio Aguero

Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United.

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 12 Nov 2018, 05:16 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2018, 05:16 WIB
Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Bantai Shakhtar Donetsk 6-0
Pep Guardiola. (AFP Photo/Oli Scarff)

, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui kalau skuatnya sempat melawan rasa takut pada babak pertama laga melawan Manchester United. Namun, gol dari Sergio Aguero membuat kepercayaan diri pemain The Citizens meningkat.

“Para pemain ingin menunjukkan performa yang apik di depan suporter. Kami tahu betapa pentingnya derbi Manchester untuk suporter,” ujar Guardiola.

“Kami ingat bagaimana sejarah kedua klub. Manchester City selalu tertinggal dari Manchester United.”

“Kami bermain bagus dan gol dari Sergio Aguero semakin menambah kepercayaan diri skuat Manchester City.”

“Musim kemarin, kami kebobolan terlebih dahulu. Hal itu membuat permainan kami menjadi kacau. Namun pada saat ini, kami bisa membuat gol terlebih dahulu.”

“Kami bermain dengan rasa takut pada babak pertama. Kami tidak efektif ketika menyerang. Selain itu, Manchester United bertahan dengan sangat baik dan bermain agresif.”

“Tetapi, kami bisa melewati tantangan tersebut dan tim bermain sangat baik. Kami puas dengan hasil ini,” ungkap Guardiola.

Kemenangan 3-1 atas Manchester United mengantarkan Manchester City kembali ke puncak klasemen. The Citizens unggul dua poin atas Liverpool. Pada laga berikutnya, Manchester City akan bertandang ke markas West Ham United.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya