Barcelona Vs Cultural Leonesa: Valverde Puji Riqui Puig

Barcelona menurunkan pemain-pemain berbakat lawan Cultural Leonesa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Des 2018, 16:00 WIB
Riqui Puig
Riqui Puig, gelandang muda Barcelona (AP Photo/Mark J. Terrill)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tanpa kesulitan sukses lolos ke babak 16 besar Copa del Rey. Barcelona menang dengan agregat 5-1 usai kalahkan Cultural Leonesa 4-1 pada 32 besar Copa Del Rey yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (6/12/2018).

Barcelona menurunkan banyak pemain La Masia atau Barcelona B di pertandingan ini. Meski begitu, mereka sukses tampil maksimal.

Salah satu pemain muda Barcelona yang menonjol yaitu Riqui Puig. Main sebagai pemain pengganti Oriol Busquets di menit ke-55, Puig langsung menunjukkan kualitasnya.

Dia memberi assist untuk gol terakhir Barcelona yang dicetak Denis Suarez di pertandingan itu. Suarez mencetak 2 gol, sedangkan dua gol lagi dicetak Munir dan Malcom.

Pelan tapi pasti, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mulai melirik pemain-pemain muda asal La Masia. Sebelumnya, Barcelona sudah membawa Carles Alena ke tim senior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Valverde

Barcelona
Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey(AP Photo/Manu Fernandez)

Valverde mengaku gembira dengan pengaruh pemain muda di Barcelona. Dia berharap pemain seperti Riqui Puig bisa terus berkembang.

"Kami senang dengan perkembangan dia. Ini menjadi langkah pertama dari karier panjangnya," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Dia pemain yang selalu aktif dan inginkan bola, tapi Anda harus bersabar dengan pemai-pemain muda ini.

Sementara itu, daftar pemain Barcelona yang cedera bertambah. Malcom ditarik keluar di menit akhir meski keseriusan cederanya masih ditunggu.

"Dia terkilir. Kami tak tahu berapa lama dia akan absen, tapi dia bisa jalan. Kami harus tunggu sampai Kamis, tapi ini masalah engkel yang didapatkannya saat musim panas. Dia agak ketakutan," ujar Valverde.


Menang Mudah

Barcelona Masih Terlalu Perkasa Untuk Villareal
Selebrasi pemain muda Bracelona, Carles Alena usai mencetak gol ke gawang Villareal pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di stadion, Camp Nou, Spanyol, Senin (3/12). Barcelona menang 2-0 atas Villareal. (AFP/Lluis Gene)

Valverde memang memilih banyak pemain muda lawan Cultural Leonesa. Dia mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya.

Meski begitu, Barcelona tetap bisa menang mudah di laga ini. "Di laga ini pemain yang kurang menit bermain di mainkan. Gabungan antara tim utama dan B," ujar eks pelatih Bilbao itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya